Australian Open 2022: Ikhsan Leonardo Rumbay Ungkap Kunci Kalahkan Wakil Malaysia

Kamis, 17 November 2022 18:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra andalan Indonesia, Ikhsan Leonardo Rumbay, mengungkapkan resep penting mengalahkan wakil Malaysia di Australian Open 2022. Copyright: © PBSI
Tunggal putra andalan Indonesia, Ikhsan Leonardo Rumbay, mengungkapkan resep penting mengalahkan wakil Malaysia di Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Indonesia, Ikhsan Leonardo Rumbay mengungkapkan resep penting mengalahkan wakil Malaysia di Australian Open 2022.

Australian Open 2022 merupakan turnamen bulutangkis BWF level super 300 yang digelar pada 18-20 November di State Sports Centre, Sydney.

Sementara itu, tunggal putra perwakilan Indonesia, Ikhsan Leonardo Rumbay berhasil mengamankan tiket perempat final usai mengalahkan tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven.

Ikhsan berhasil mengamankan kemenangan melalui tiga gim dengan durasi waktu 71 menit. Wakil Indonesia ini sukses mengalahkan pemain Malaysia itu dengan skor 15-21, 21-18, 21-12.

“Tidak nyangka saya bisa menang, apalagi ini merupakan pertemuan pertama. Tadi kunci kemenangan saya adalah bermain nothing to lose,” ungkap Ikhsan dalam rilis PBSI.

“Saya juga lebih berani, ngotot, dan mengusung daya juang tinggi. Pokoknya, saya tidak mau kalah saja," tambah Ikhsan.

Sementara itu, Ikhsan Leonardo Rumbay harus mengkui keunggulan Soong Joo Ven pada gim pertama. Ia mengaku tertekan dengan pola permainan yang diterapkan wakil Malaysia.

“Pada gim pertama, main saya selalu tertekan. Saya juga salah salah strategi. Awalnya saya mau berinisiatif lebih menyerang dan mengontrol permainan depan, ternyata dia yang malah bisa ngontrol permainan depan,” tambahnya.

Setelah kalah di gim pertama, Ikhsan mengembangkan pola permainan di gim kedua dan ketiga. Terbukti, Ikhsan dapat memetik kemenangan dan mengamankan tiket perempat final.

“Di gim kedua, saya batasi serangan lawan. Saya membuat lawan lebih sulit. Lawan bisa saya buat pontang-panting,” sambungnya.