Hasil Australian Open 2022: Jatuh Bangun, Febriana/Amalia Gagal Amankan Tiket Prempat Final

Kamis, 17 November 2022 16:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Berikut hasil pertandingan bulutangkis Australian Open 2022 antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Berikut hasil pertandingan bulutangkis Australian Open 2022 antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan bulutangkis Australian Open 2022 antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.

Terdapat tiga wakil Indonesia pada sektor ganda putri yang kembali berjuang di babak 16 besar Australian Open 2022 yang digelar di  State Sports Centre, Sydney.

Salah satunya adalah ganda putri andalan Indonesia yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan melawan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto di ajang BWF Super 300.

Febriana/Amalia gagal mengamankan tiket perempat final setelah kalah dua gim langsung dari pasangan Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakiramoto dengan skor 21-16, 21-13

Jalannya gim pertama, Febriana/Amalia harus tertinggal 2-0 atas pasangan Jepang. Namun, beberapa serangan Febriana/Amalia berhasil membawa keduanya unggul 3-2.

Sama-sama mengandalkan serangan dari bola-bola lob, Febriana/Amalia berhasil unggul dengan skor 8-5. Sempat unggul jauh, Febriana/Amalia disamakan kedudukannya oleh Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto 10-10.

Berhasil menyalip, pasangan Jepang mengamankan interval gim pertama dengan 11-10. Serangan-serangan Rena/Ayako gagal diantisipasi dengan baik oleh Febriana/Pratiwi.

Febriana/Pratiwi tertahan di poin 10, pasangan Jepang melaju dengan cepat yang membuatnya unggul dengan 14-10. Sempat mengejar, pola permainan Rena/Ayako sulit diantisipasi Febriana/Pratiwi.

Pola permainan ofensif yang diterapkan ganda Jepang sukses membuat Febriana/Pratiwi kocar-kacir. Beberapa poin berhasil didapatkan Rena/Ayako dan menambah keunggulan menjadi 18-14.

Sempat menyangkut di net, Febriana/Pratiwi menahan Rena/Ayako memasuki game poin dengan 19-15. Sambaran Pratiwi gagal berbuah poin, Rena/Ayako berhasil mengamankan gim pertama dengan 21-16.