In-depth

Paksa Rubber, Ini 3 Faktor Kekalahan Putri KW atas Nozomi Okuhara di Australian Open 2022

Kamis, 17 November 2022 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Ada tiga faktor utama yang menyebabkan Putri Kusuma Wardani takluk di tangan Nozomi Okuhara, di babak kedua turnamen Australian Open 2022. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Ada tiga faktor utama yang menyebabkan Putri Kusuma Wardani takluk di tangan Nozomi Okuhara, di babak kedua turnamen Australian Open 2022. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Ada tiga faktor utama yang menyebabkan Putri Kusuma Wardani takluk di tangan Nozomi Okuhara, di babak kedua turnamen Australian Open 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11/22) siang, Putri Kusuma Wardani sebenarnya sudah bertanding sangat baik.

Bahkan, Putri KW mampu memaksakan Nozomi Okuhara ke babak rubber game. Hanya saja, Putri kalah pengalaman, yang membuat wakil Pelatnas Cipayung ini takluk 17-21, 21-16, 17-21 dalam tempo 61 menit.

Walau pulang dengan tangan hampa, tetapi Putri mengaku mendapat banyak pelajaran berharga saat kalah dari Nozomi Okuhara.

"Meski kalah, saya tetap bersyukur. Bisa merebut satu game atas Okuhara, itu juga sudah menyenangkan bagi saya," ujar Putri.

"Bisa main rubber game melawan juara dunia dan peraih perunggu Olimpiade, itu pun saya sudah bersyukur," lanjutnya lagi.

"Pola main Nozomi itu sebenarnya tidak menyulitkan. Cuma lurus-lurus dan polos. Saat saya coba main dengan pola banyak perubahan, lawan menjadi tidak nyaman."

"Cuma, harus diakui, netting-nya tipis-tipis," ungkap pebulu tangkis 20 tahun tersebut.

Selain permainan Nozomi Okuhara yang dominan di depan net, setidaknya ada tiga faktor yang membuat Putri KW tersingkir di babak kedua Australian Open Super 300.