Jeblok di Australian Open, Intip Rapor Merah Shesar Hiren Rhustavito Musim 2022

Kamis, 17 November 2022 13:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tersingkir di babak pertama ajang Australian Open 2022, mari intip rapor merah tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di musim ini. Copyright: © PBSI
Tersingkir di babak pertama ajang Australian Open 2022, mari intip rapor merah tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di musim ini.

INDOSPORT.COM –  Tersingkir di babak pertama ajang Australian Open 2022, mari intip rapor merah tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito pada musim ini.

Turnamen badminton Super 300 Australian Open 2022 saat ini pada Kamis (17/11/22) sedang memasuki babak 16 besar.

Indonesia sendiri hanya menyisakan 10 pemain atau pasangan, sementara lima lainnya sudah gugur di babak pertama atau babak 32 besar.

Mereka yang tumbang adalah Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Tommy Sugiarto, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Menjadi salah satu atlet Indonesia yang angkat koper lebih cepat dari Australian Open 2022 membuat Shesar Hiren Rhustavito harus memupus harapan akan adanya gelar juara pada musim ini.

Kekalahannya dengan skor 11-21, 8-21 atas bintang bulutangkis Jepang, Kodai Naraoka, pada Rabu (16/11/22), membuat atlet yang akrab disapa Vito ini mencatat rapor merah berikut.

Melansir laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Shesar Hiren Rhustavito pada musim 2022 ini total mengikuti 13 kali turnamen berbagai level, termasuk Piala Thomas.

Nahasnya, dalam turnamen kategori individu, pebulu tangkis Indonesia berusia 28 tahun itu tidak pernah bisa menapaki babak semifinal.

Pencapaian terbaik Shesar Hiren Rhustavito pada musim ini adalah mencapai tiga kali perempat final di ajang Korea Open, Thailand Open, dan Malaysia Open.

Selebihnya dia terdepak tiga kali di babak 16 besar dan pulang lebih cepat di babak 32 besar dalam tujuh turnamen bulutangkis 2022. Sungguh pencapaian yang tidak terlalu bagus.