Australian Open 2022: Lolos Perempat Final, Adnan/Nita Usung Misi Rusak Bulan Madu Couple Baru China

Kamis, 17 November 2022 15:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, usung misi rusak bulan madu couple baru China usai lolos ke perempat final Australian Open 2022. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, usung misi rusak bulan madu couple baru China usai lolos ke perempat final Australian Open 2022. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah bakal usung misi rusak bulan madu couple baru China usai lolos ke perempat final Australian Open 2022.

Sejumlah nama wakil Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final, usai meraih kemenangan di 16 besar Australian Open 2022 pada Kamis (17/11/22).

Salah satunya ialah pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang akhirnya lolos ke babak selanjutnya ajang BWF Super 300 tersebut.

Adnan/Nita berhasil mengalahkan wakil Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki lewat rubber games dengan skor 21-13, 17-21, 21-16 di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney.

Adnan/Nita sendiri mengatakan bahwa komunikasi serta main nekad menjadi kunci kemenangan mereka melawan Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki.

"Tadi kami main lebih sabar saja. Tidak bisa buru-buru. Sebab, dengan karakter shuttlecock lambat, tentu tidak bisa segera mematikan permainan lawan. Untuk mendapat poin harus diolah dulu," kata Adnan kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Syukurlah bisa main baik dan menang. Pertandingan tadi juga tidak mudah, perlu perjuangan keras. Hanya, komunikasi kami di lapangan cukup baik dan ini sangat membantu saat kami ditekan," jawab Nita.

"Saya dan Nita main nekad saja. Main lebih berani dan terus menekan. Itu kunci kemenangannya," tambah Adnan.

Menang dari Yujiro/Saori membuat Adnan/Nita berhasil lolos ke babak perempat final ajang BWF Super 300 tersebut.

Selanjutnya, Adnan/Nita akan berhadapan dengan sesama pasangan baru asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di perempat final Australian Open 2022.