Australian Open 2022: Rumbay Akui Kurang Sabar Jadi Penyebabnya Kalah

Jumat, 18 November 2022 18:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© PBSI
Ikhsan Leonardo Rumbay akui kurang sabar jadi penyebabnya kalah dari Guangzu Lu di perempatfinal Australian Open 2022. Copyright: © PBSI
Ikhsan Leonardo Rumbay akui kurang sabar jadi penyebabnya kalah dari Guangzu Lu di perempatfinal Australian Open 2022.

INDOSPORT.COMIkhsan Leonardo Rumbay akui kurang sabar jadi penyebabnya kalah dari Guangzu Lu di perempatfinal Australian Open 2022.

Pertandingan Guangzu Lu vs Ikhsan Leonardo Rumbay, yang dilaksanakan di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, ini berakhir dengan skor 12-21,9-21 untuk kemenangan wakil asal Tiongkok.

Dalam laga yang berjalan selama 38 menit tersebut, pria bernama lengkap Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay ini sudah berjuang keras.

Akan tetapi, lantaran kurang sabar, akhirnya sang pebulu tangkis gagal mengamankan satu tiket ke semifinal Australian Open 2022.

"Mungkin saya tidak sabar, terlalu terburu-buru. Sebenarnya pola permainan lawan saya sudah tahu. Kendatipun demikian, harus diakui bahwa lawan memang lebih berpengalaman dan lebih baik serta bisa memainkan tempo dan ritme," tandas Rumbay pada Tim Humas dan Media PBSI.

Selain itu, pria yang kini menghuni peringkat ke-82 dunia itu mengakui kelebihan yang dimiliki lawannya, seperti performa yang ulet dan tidak mudah mati sendiri.

"Sebenarnya saya tadi bisa menyerang dan bisa tebus. Akan tetapi, hal itu didapat lewat pola permainan yang panjang dan harus diolah lebih dahulu.”

“Kalau lawan diajak reli dulu, saya lihat sebenarnya ada celah juga yang bisa ditembus. Harus lewat pancingan lebih dulu untuk merusak posisi lawan. Cuma, lagi-lagi, saya kurang sabar," jelas Rumbay.

Sementara itu, kegagalannya mengamankan tiket semifinal Australian Open 2022 ini membuat Ikhsan Leonardo Rumbay perlu mengadakan evaluasi.