Hasil Australian Open 2022: Menang Susah Payah, Gregoria Mariska Lolos ke Semifinal!

Jumat, 18 November 2022 14:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut hasil pertandingan bulutangkis tunggal putri Australian Open 2022 antara Gregoria Mariska Tunjung vs Saena Kawakami. Copyright: © PBSI
Berikut hasil pertandingan bulutangkis tunggal putri Australian Open 2022 antara Gregoria Mariska Tunjung vs Saena Kawakami.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan bulutangkis tunggal putri Australian Open 2022 antara Gregoria Mariska Tunjung vs Saena Kawakami.

Terdapat satu wakil Indonesia pada sektor tunggal putri yang kembali berjuang di babak perempat final Australian Open 2022 yang digelar di State Sports Centre, Sydney.

Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melawan pebulu tangkis andalan Jepang, Saena Kawakami. Secara head to head Gregoria unggul 2-1 atas Saena Kawakami.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak semifinal Australian Open 2022 dengan berhasil mengalahkan Saena Kawakami dengan rubber game 14-21, 22-20, 21-16.

Pada gim pertama, Gregoria kalah dengan skor jauh dengan skor 4-0. Gregoria terlihat kurang nyaman dengan pergerakan Saena Kawakami pada menit-menit awal.

Sayangnya, eror Gregoria membuahkan poin untuk Saena Kawakami. Pergerakan Gregoria tidak terlihat enak sehingga Saena unggul 8-3.

Semakin percaya diri, Saena tampil dengan mengandalkan serangan-serangan mematikan. Ia berhasil unggul di poin 9-5. Gregoria tertinggal interval gim pertama dengan skor 11-7.

Tipis, Saena berhasil mengamankan poin ke-12 dengan shuttlecock yang menyentuh tepat di garis lapangan. Sedikit terlihat kalah angin, poin untuk Saena Kawakami didapatkan dari umpan lambung Gregoria yang jauh kebelakang.

Saena Kawakami ulet dalam menghadang serangan-serangan Gregoria. Namun, beberapa pukulan cerdik tunggal andalan Indonesia itu berhasil membawanya unggul 16-11.

Gregoria sering mati langkah dengan pukulan-pukulan ciamik Saena Kawakami. Tunggal putri Jepang itu berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-14.