Gagal di Australian Open 2022, Titisan Greysia/Apriyani Ungkap Kengerian Ganda Putri China

Jumat, 18 November 2022 09:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Titisan Greysia/Apriyani, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose mengungkapkan alasan kalah dari ganda putri China di Australian Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Titisan Greysia/Apriyani, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose mengungkapkan alasan kalah dari ganda putri China di Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pasangan muda yang disebut titisan Greysia/Apriyani, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose mengungkapkan alasan kalah dari ganda putri China di Australian Open 2022.

Tercatat hanya ada empat dari 10 wakil Indonesia yang lolos dari babak 16 besar ke perempat final Australian Open 2022.

Salah satu pemain yang gagal lolos ke babak selanjutnya adalah ganda putri, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang disebut sebagai penerus Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Meilysa/Rachel nampaknya masih kewalahan dan masih kesulitan mengimbangi kekuatan pemain-pemain senior dunia di Australian Open 2022.

Apalagi saat berhadapan dengan unggulan keenam China Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak 16 besar ajang BWF Super 300 tersebut.

Titisan Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan Zhang Shu Xian/Zheng Yu usai kalah telak lewat dua gim dengan skor 14-21, 8-21 dalam waktu 36 menit pertandingan.

Meilysa/Rachel memang baru debut di kompetisi tur dunia BWF pada tahun ini, keduanya blak-blakan mengakui kengerian ganda putri China tersebut.

Meilysa/Rachel mengaku bahwa Zhang Shu Xian/Zheng Yu memiliki pertahanan yang kuat dan serangan yang cukup mengerikan.

Alhasil, mereka tidak begitu cukup kuat untuk mengimbangi permainan lawan meski mereka merasa sudah mengeluarkan seluruh tenaga untuk bermain menekan dan menyerang.

Akhirnya Meilysa/Rachel yang disebut titisan Greysia/Apriyani pun kalah dari Zhang Shu Xian/Zheng Yu dan gagak ke perempat final Australian Open 2022.