Jadi 'Superhero Pesakitan’ Bagi Gregoria di Australian Open 2022, Nozomi Okuhara Tulis Surat Pilu

Sabtu, 19 November 2022 14:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Buka peluang Gregoria Mariska ke BWF World Tour Finals 2022 karena kekalahannya di Australian Open 2022, Nozomi Okuhara tulis pesan pilu di jejaring sosial. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Buka peluang Gregoria Mariska ke BWF World Tour Finals 2022 karena kekalahannya di Australian Open 2022, Nozomi Okuhara tulis pesan pilu di jejaring sosial.

INDOSPORT.COM – Buka peluang Gregoria Mariska ke BWF World Tour Finals 2022 karena kekalahannya di Australian Open 2022, Nozomi Okuhara tulis pesan pilu di jejaring sosial.

Pada Jumat (18/11/22), tunggal putri unggulan keempat asal Jepang, Nozomi Okuhara, mengalami nasib sial dengan keikutsertaannya di Australian Open 2022.

Dalam turnamen pamungkas di musim ini, Nozomi Okuhara yang digadang bisa melaju jauh, justru tersingkir dengan skor tragis 21-17, 21-10 atas rising star China, Han Yue.

Kekalahan tersebut tak hanya membuat misinya pupus untuk merengkuh gelar juara di Australian Open 2022, melainkan Nozomi Okuhara yang tak lolos kualifikasi BWF World Tour Finals Desember nanti.

Posisinya kemudian membuat rival terdekatnya di klasemen, Gregoria Mariska Tunjung, semakin berpeluang lebar debut di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Dilansir dari instagram Badminton Talk, Gregoria Mariska menugungguli poin Nozomi Okuhara dan menjadi cadangan pertama.

Jika ada tunggal putri dalam delapan besar yang menyatakan mundur, maka Gregoria Mariska berhak debut ke BWF World Tour Finals 2022.

Kondisi tersebut yang membuat Nozomi Okuhara kembali ‘memasrahkan’ nasibnya usai kekalahan di Australian Open 2022.

Melalui sebuah unggahan pilu di instagram, pebulutangkis Jepang ranking 14 dunia itu menyertakan sebuah ungkapan hati yang mengiris.

“Tur dunia 2022 telah berakhir, dan ini bukan tahun yang baik. Tapi saya percaya bahwa semua yang terjadi karena suatu alasan,” tulis Nozomi Okuhara.