Jadwal Semifinal Australian Open 2022: Dejan/Gloria dan Gregoria Ladeni Lawan Tangguh

Sabtu, 19 November 2022 07:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Berikut ini jadwal semifinal Australian Open 2022 yang berlangsung hari ini, Sabtu (19/11/22), di mana dua wakil Indonesia sudah ditunggu dua lawan berat. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Berikut ini jadwal semifinal Australian Open 2022 yang berlangsung hari ini, Sabtu (19/11/22), di mana dua wakil Indonesia sudah ditunggu dua lawan berat. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal semifinal Australian Open 2022 yang berlangsung hari ini, Sabtu (19/11/22). Dua wakil Indonesia tersisa sudah ditunggu lawan berat.

Dua wakil Indonesia akan kembali beraksi di semifinal Australian Open 2022. Mereka adalah ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menjadi wakil Merah Putih pertama yang akan bermain. Mereka akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Pertandingan semifinal antara Dejan/Gloria melawan Kim Won Ho/Jeong Na Eun akan dimainkan di di Lapangan 1 Quay Centre, Sydney, Australia, pada Sabtu (19/11/2022) pagi WIB.

Laju Dejan/Gloria menuju semifinal bisa dibilang cukup melelahkan. Sebab, mereka dipaksa bermain rubber set saat menghadapi wakil Chinese Taipei Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dan duo Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto.

Menurut laman resmi BWF, semifinal Australian Open 2022 merupakan pertemuan pertama Dejan/Gloria dan Kim Won-ho/Jeong Na-eun. Artinya, mereka belum pernah bertanding sebelumnya di turnamen resmi,

Sementara tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kembali mampu menapakkan kaki di semifinal. Inilah semifinal kedua yang diraihnya setelah di Hylo Open 2022.

Ujian berat menanti Gregoria di semifinal Australian Open 2022. Dia akan menghadapi wakil China unggulan ketujuh, Han Yue.

Sebelum bertanding di semifinal Australian Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung sudah tiga kali melawan Hun Yue.

Gregoria memiliki catatan satu kemenangan dalam ketiga pertandingan tersebut. Namun, satu-satunya kemenangan tersebut terjadi pada 2017 atau lima tahun silam.