Lelah Sampai Muntah, Gregoria Mariska Tidak Puas Jadi Runner Up Australian Open 2022

Minggu, 20 November 2022 14:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, harus puas menjadi runner-up Australain Open 2022. Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, harus puas menjadi runner-up Australain Open 2022.

INDOSPORT.COM – Berjuang keras sampai muntah-muntah demi melangkah ke final Australian Open 2022, Gregoria Mariska tidak  puas hanya jadi runner up usai kalah dari An Se-young.

Tunggal putri pelatnas PBSI, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil meraih gelar juara di turnamen bulutangkis Australia Open 2022.

Pada Minggu (20/11/22), berjuang di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Gregoria Mariska sebenarnya sudah tampil bagus di game pertama.

Namun akibat penurunan kondisi fisik, Gregoria Mariska akhirnya menyerah kalah kepada An Se-young dari Korea Selatan dengan skor 17-21, 9-21 dalam durasi 36 menit.

"Sejujurnya saya kurang puas dengan penampilan final saya hari ini. Harusnnya saya bisa lebih memberikan perlawanan,” ujar Gregoria Mariska dalam rilis PBSI.

“Namun, harus diakui, An Se-young hari ini memang tampil lebih baik," sambung pebulutangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, tersebut.

Dalam penuturannya, bisa tampil di Australia Open 2022 dan lolos ke final itu bukan sesuatu yang mudah. Banyak hal yang harus diperbaiki agar ke depan dirinya lebih baik lagi.

Jadi, harus diakui oleh Gregoria Mariska bahwa dia mengaku bersyukur namun belum puas dengan capaian yang telah diraih di Australian Open 2022.

"Senang tapi saya tidak mau hanya puas sampai di sini. Ke depan semoga masih banyak match yang bisa saya menangi," ujar Gregoria Mariska.

Menurut Gregoria Mariska, pada game kedua, selain karena kondisi fisiknya menurun, lawan juga bermain lebih bagus. Performa An Se Young juga jauh lebih prima dibanding gim pertama.