Bukan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ganda Putra Malaysia Ini Bisa Saingi Fajar/Rian di World Tour Finals

Selasa, 22 November 2022 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, berpeluang menyaingi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, berpeluang menyaingi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, berpeluang menyaingi Fajar Alfian/Rian Ardianto di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, salah satu pemain Malaysia yang akan tampil di Bangkok, 7-11 Desember 2022 pekan lalu berhasil meraih runner-up Australian Open 2022.

Mencapai final pertama mereka tahun ini, Ong/Teo harus mengakui keunggulan pasangan China nomor 14 dunia, Liu Yuchen/Ou Xuanyi secara straight game dengan skor 21-16 dan 22-20.

Kekalahan ini membuat Ong/Teo gagal mengamankan gelar pertama mereka dalam dua tahun, sejak kemenangan mereka di Thailand Masters pada 2020 lalu.

Namun demikian, ini menjadi sebuah pencapaian lain bagi Ong/Teo yang telah mencapai enam kali perempat final dalam 13 turnamen BWF World Tur yang mereka mainkan tahun ini.

Dengan catatan ini, pelatih mereka Chin Eei Hui meyakini bahwa pasangan independen Malaysia itu mampu mencapai semifinal World tour Finals 2022 bulan depan.

Namun, syaratnya, Ong/Teo harus menjaga konsistensi performa terlebih saat menghadapi lawan-lawan berat, termasuk unggulan pertama dari Indonesia, Fajar/Rian.

“Mereka memiliki kualitas untuk mencapai semifinal. Namun, performa mereka kerap naik turun dan banyak yang akan bergantung pada performa hari itu,” kata Eei Hui dilansir dari The Star.

“Mereka harus lebih konsisten agar tetap berada di 10 besar dan juga meraih gelar,” lanjutnya.

“Mereka bermain bagus di semifinal (Australia Terbuka) tapi mereka tidak dalam performa terbaiknya di final,” kata Eei Hui saat mengevaluasi penampilan Ong/Teo.