Jadwal Bahrain Internasional Series 2022: Ada The Next Ginting, 3 Tunggal Putra Indonesia Tampil

Rabu, 23 November 2022 08:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Berikut jadwal Bahrain International Series 2022, Rabu (23/11/22), di mana tiga tunggal putra Indonesia akan berjuang di babak 32 besar, termasuk Alwi Farhan. Copyright: © PBSI
Berikut jadwal Bahrain International Series 2022, Rabu (23/11/22), di mana tiga tunggal putra Indonesia akan berjuang di babak 32 besar, termasuk Alwi Farhan.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Bahrain International Series 2022, Rabu (23/11/22), di mana tiga tunggal putra Indonesia akan berjuang di babak 32 besar, termasuk Alwi Farhan.

Sekadar diketahui, Bahrain International Series sepertinya menjadi turnamen cukup bersahabat bagi para pebulutangkis Indonesia.

Sejak Bahrain International Series pertama kali digelar pada tahun 2002, Indonesia sudah total menyabet tujuh gelar juara, atau menjadi negara tersukses kedua setelah India.

Pada edisi 2021 lalu, Indonesia bahkan menggondol tiga gelar juara melalui Bobby Setiabudi (tunggal putra), Aisyah Sativa Fatetani (tunggal putri), dan Amri Syahnawi/Christopher David (ganda putra).

Pada edisi 2022, Indonesia tentunya ingin meneruskan tren positif dalam perburuan gelar Bahrain International Series 2022. Total ada 12 atlet badminton Indonesia yang akan berjuang di ajang ini.

Nama-nama pebulutangkis seperti pengidola Anthony Sinisuka Ginting yakni Alwi Farhan, kemudian ada Ester Nurumi Tri Wardoyo, Mutiara Ayu, hingga Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat akan akan jadi tumpuan.

Berdasarkan rilis jadwal Bahrain International Series 2022 hari ini, akan ada tiga pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang berjuang di babak 32 besar.

Mereka adalah Alwi Farhan yang akan ditantang rising star badminton asal Srilanka, Dumindu Abeywickrama. Alwi Farhan sendiri sudah dua kali mengalahkan sang rival sebelum ajang ini.

Selanjutnya Bodhi Ratana Teja Gotama melawan wakil India, Arunesh Hari. Laga ini jadi kesempatan revans bagi Bodhi yang sebelumnya pernah kalah pada 2019 lalu.

Terakhir adalah Muhammad Reza Al Fajri yang akan melawan pebulutangkis India lainnya, Rithvik Sanjeevi Satish. Berangkat dari kualifikasi, ini akan jadi kesempatan Reza untuk terus melangkah jauh ke  babak 16 besar.