BWF World Tour Finals Dipindah ke Thailand, Viktor Axelsen Malah Curhat Hal Ini

Jumat, 25 November 2022 17:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengungkapkan suka dukanya dengan dipindahnya turnamen BWF World Tour Finals 2022 dari China ke Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengungkapkan suka dukanya dengan dipindahnya turnamen BWF World Tour Finals 2022 dari China ke Thailand.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengungkapkan suka duka di balik pemindahan turnamen BWF World Tour Finals 2022 dari China ke Thailand.

Viktor Axelsen bersama dengan ganda putra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmuseen akan mewakili Denmark di turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022 pada Desember.

Namun, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa turnamen tersebut akan dipindahkan dari China ke Bangkok, Thailand, pada awal November lalu.

Sebelumnya, ajang bulutangkis bergengsi ini sedianya digelar di Guangzhou, China pada 14-18 Desember nanti. Namun rencana tersebut dibatalkan.

Rencana tersebut dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di China. Belum lagi ada isu lockdown yang membuat segala persiapan ikut terhambat.

Melalui diskusi panjang, akhirnya BWF memutuskan untuk memindahkan turnamen tersebut ke ke Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand dan jadwal dimajukan sepekan lebih awal.

Viktor Axelsen mengaku sangat gembira dengan keputsan BWF ini. Pasalnya, Axelsen sebelumnya nyaris memilih mundur jika turnamen ini tetap digelar di China.

“Menurut saya ini keputusan yang bagus, karena tampaknya Guangzhou di China bukanlah tempat yang siap untuk mengadakan acara bulutangkis saat ini,” kata Axelsen dilansir dari Sport 2 TV.

“Itulah mengapa saya terlalu banyak pikir-pikir. Bahaya kalau harus berlama-lama di China tanpa beberapa persiapan jika tes positif,” terangnya.

Axelsen mengungkit lagi kenangan pahitnya saat dirinya terpapar virus COVID-19 saat bertanding di Kejuaraan Eropa di Ukraina, menjelang Olimpiade Tokyo 2020 pada Agustus 2021 silam.