Gregoria Disebut Resmi Lolos World Tour Finals, Legenda Bulutangkis Ini Ikut Kegirangan

Jumat, 25 November 2022 10:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, ikut kegirangan mendengar tunggal putri Gregoria Mariska yang disebut-sebut resmi debut BWF Word Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI
Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, ikut kegirangan mendengar tunggal putri Gregoria Mariska yang disebut-sebut resmi debut BWF Word Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, ikut kegirangan mendengar tunggal putri Gregoria Mariska yang disebut-sebut resmi debut BWF Word Tour Finals 2022.

Gregoria Mariska, tunggal putri lapis utama Indonesia memang memiliki kans besar untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022. Tidak semua pebulutangkis bisa berpartisipasi di ajang itu.

Hanya ada delapan pebulutangkis terbaik dari masing-masing sektor yang berhak tampil di ajang berhadiah super fantastis pada 7-11 Desember mendatang.

Delapan pebulutangkis terbaik itu dihitung dari poin partisipasi atlet dalam turnamen badminton Super 100 sampai Super 1000 selama satu tahun.

Catatan lainnya, hanya maksimal dua wakil negara di satu sektor yang akan lolos kualifikasi. Sebagai runner up Australian Open 2022, Gregoria Mariska menjadi cadangan pertama tunggal putri.

Pebulutangkis asal Wonogiri itu berpeluang debut di BWF World Tour Finals 2022 jika ada dari delapan kualifikasi tunggal putri yang mengundurkan diri.

Salah satu pebulutangkis yang selama ini disebut-sebut berpotensi mengundurkan diri adalah Pusarla Venkata Sindhu karena masih menderita cedera pergelangan kaki kiri sejak Commonwealth Games.

Sejauh ini, BWF sudah melayangkan surat undangan kepada pemain kualifikasi dan akan mengumumkan daftar resmi pada Selasa (29/11/22).

Namun pada Kamis (24/11/22) salah satu Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, melalui twitternya memberikan bocoran bahwa Gregoria Mariska resmi tampil di BWF Word Tour Finals 2022.

Tak bisa dipungkiri bahwa kabar itu sangat membahagiakan badminton lovers, termausk legenda ganda campuran Debby Susanto. Juara All England 2016 itu pun ikut kegirangan dibuatnya.