Daftar Wakil Indonesia yang Lolos BWF World Tour Finals 2022, Ada Gregoria Mariska?

Kamis, 24 November 2022 17:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berikut daftar wakil Indonesia yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022, di mana Gregoria Mariska masih dalam daftar tunggu pertama. (PBSI) Copyright: © PBSI
Berikut daftar wakil Indonesia yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022, di mana Gregoria Mariska masih dalam daftar tunggu pertama. (PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut daftar wakil Indonesia yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022, lalu bagaimana dengan nasib Gregoria Mariska?

Meski BWF belum resmi merilis pemain yang pasti tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022, namun setidaknya sudah ada lima wakil Indonesia yang dipastikan tampil di ajang bergengsi tersebut.

Lima wakil Indonesia itu berasal dari tiga sektor yang berbeda di turnamen penutup yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember mendatang.

Ketiga nomor tersebut ialah tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran, di mana masing-masing memang berisikan wakil andalan Indonesia.

Tim Garuda sendiri meloloskan dua wakilnya di nomor tunggal putra, yakni ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang masing-masing menempati peringkat keempat dan ketujuh di ranking Race to World Tour Finals 2022.

Jonatan dan Anthony Ginting bakal bersaing dengan enam rival lainnya, yaitu Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Prannoy H.S (India), Loh Kean Yew (Singapura), Lu Guang Zu (China), dan Kodai Naraoka (Jepang).

Begitu pula dengan sektor ganda putra, di mana Indonesia juga memiliki dua wakilnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang telah menjalani delapan final dan memenangi empat gelar musim ini memimpin ranking World Tour.

Fajar/Rian mampu mengungguli rekan senegara sekaligus seniornya sendiri yakni tak lain adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berada di posisi kedua.

Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra akan bersaing dengan Aaron China/Soh Wooi Yik (Malaysia), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan).

Kemudian ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Lalu, bagaimana dengan nasib Gregoria Mariska di BWF World Tour Finals 2022.