Terinspirasi dari Ahsan/Hendra, BAM Tiru Strategi PBSI Jelang BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 24 November 2022 15:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) meniru strategi PBSI dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) meniru strategi PBSI dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) meniru strategi PBSI dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jelang BWF World Tour Finals 2022.

Tak terasa ajang BWF World Tour Finals 2022 sebentar lagi akan bergulir di Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Sejumlah negara pun sudah mulai gencar melakukan latihan agar bisa tampil apik di turnamen penutup pada musim 2022 ini.

Salah satunya ialah Malaysia yang memutuskan untuk menggelar sesi latihan terbuka mingguan bersama pemain tim nasional hingga independen, di Academy of Badminton Malaysia (ABM).

Sesi latihan ini tak hanya untuk mempersiapkan diri demi BWF World Tour Finals 2022, namun juga untuk memperkuat skuad Negeri Jiran.

Melansir dari Bernama, gebrakan ini ternyata terinspirasi dari strategi yang dilakukan oleh PBSI bersama ganda putra seniornya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebagaimana diketahui, Ahsan/Hendra sendiri merupakan pemain berstatus profesional atau independen. Meski demikian, pasangan berjuluk The Daddies ini diizinkan untuk latihan di Pelatnas Cipayung sebagai lawan sparing.

Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Ganda BAM pun menilai bahwa strategi ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak.

Rexy juga menilai bahwa sesi latihan bersama yang juga dilakukan oleh PBSI dianggap berhasil mengangkat prestasi para pemain nasional.

Rexy Mainaky menyebutkan bahwa pemain muda bisa belajar banyak dari pengalaman yang dibagikan senior seperti Ahsan/Hendra apalagi jelang BWF World Tour Finals 2022.