Gagal Lolos BWF World Tour Finals 2022, Carolina Marin Hibur Diri Tampil Seksi Liburan di Pantai

Kamis, 24 November 2022 12:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin pilih sibukkan diri liburan di pantai usai gagal lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Sejumlah pebulutangkis papan atas dunia tengah mempersiapkan diri tampil demi meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2022.

Ajang BWF World Tour Finals 2022 sendiri telah resmi dipindah ke Thailand, dan akan digelar pada 7-11 Desember mendatang.

Namun berbeda dengan Carolina Marin, yang memilih untuk menikmati akhir tahun 2022 dengan liburan dan menikmati hidupnya.

Ya, Carolina Marin sendiri gagal lolos ke ajang tahunan bergengsi tersebut, karena dirinya gagal memenuhi kriteria dan syarat yang ada.

Sebab, ajang ini hanya bisa diikuti oleh pebulutangkis yang menghuni ranking delapan besar di Race to Guangzhou, dan mengumpulkan poin dari ajang Super 100 hinggal Super 1000. Sedangkan tunggal putri asal Spanyol itu rankingnya merosot ke posisi ke-22.

Kegagalana Marin juga tak lepas dari cedera ACL (anterior cruciate ligament) di bagian lutut kirinya. Cedera lutut serius ini didapatkan oleh Carolina Marin pada 28 Mei 2021 atau lebihnya tepatnya 55 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Masalah ini pun membuat ia harus naik meja operasi dan menjalani masa pemulihan dan rehat panjang demi proses penyembuhannya.

Terhitung hampir setahun rehat, Carolina Marin pun resmi comeback di ajang Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2022 pada April lalu. Namun sudah banyak poin yang gagal direbutnya.

Meski gagal lolos ke BWF World Tour Finals 2022, namun Carolina Marin menghibur dirinya sendiri dengan liburan di sejumlah destinasi wisata.