Pelatih Indonesia Izinkan Anak Didiknya Ikut Latihan Terbuka Bersama BAM, tapi…

Jumat, 25 November 2022 20:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@novaarmada73
Nova Armada (kiri), pelatih bulutangkis asal Indonesia. (Fotoi: Instagram@novaarmada73) Copyright: © Instagram@novaarmada73
Nova Armada (kiri), pelatih bulutangkis asal Indonesia. (Fotoi: Instagram@novaarmada73)

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Nova Armada mengizinkan anak didiknya untuk mengikuti latihan terbuka bersama Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Sebagaimana diketahui, BAM mencoba meniru strategi Indonesia dengan menggelar sesi latihan terbuka mingguan bersama pemain tim nasional hingga independen, di Academy of Badminton Malaysia (ABM).

Melansir dari Bernama, strategi ini terinspirasi dari PBSI bersama ganda putra seniornya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra sendiri merupakan pemain berstatus profesional atau independen. Namun, The Daddies ini diizinkan untuk latihan di Pelatnas Cipayung sebagai lawan sparing.

Sebelumnya Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Ganda BAM pun menilai bahwa strategi ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak.

Rexy lebih lanjut mengatakan bahwa para pemain profesional berperan sebagai sparring partner, dan bisa bertukar pikiran maupun pengalaman demi meningkatkan performa.

BAM juga mengabarkan bahwa sesi latihan pemain tunggal dan ganda dilakukan pada Rabu pagi, dan sesi kedua untuk nomor ganda pada Jumat.

Selain itu para pemain peringkat 50 besar tunggal dan 30 besar ganda pada daftar ranking BWF memenuhi syarat untuk menghadiri sesi latihan yang juga akan melibatkan lima pemain terbaik di Malaysia.

Para pemain independen yang tertarik untuk bergabung dalam sesi latihan BAM harus menghubungi Wong Choong Hann selaku Direktur Kepelatihan Tunggal Nasional dan Rexy Mainaky pada hari Senin.

Nova Armada selaku pelatih asal Indonesia yang membimbing tiga pemain independen Cheam June Wei, Soong Joo Ven (tunggal putra) dan Goh Jin Wei (tunggal putri) mengaku terbuka dengan rencana BAM tersebut.