Mimpi Buruk Ginting, Latihan Horor Tunggal Putra India Jelang BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 26 November 2022 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© bwfbadminton.com
Ancaman menanti Indonesia ketika rival abadi Anthony Ginting, Prannoy Haseena Sunil Kumar, pamer latihan mengerikan jelang BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © bwfbadminton.com
Ancaman menanti Indonesia ketika rival abadi Anthony Ginting, Prannoy Haseena Sunil Kumar, pamer latihan mengerikan jelang BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Ancaman menanti Indonesia ketika rival abadi Anthony Ginting, Prannoy Haseena Sunil Kumar, pamer latihan mengerikan jelang BWF World Tour Finals 2022.

Sekadar diketahui, Prannoy H.S pernah berjuang keras melawan refluks gastroesofageal atau penyakit pencernaan di mana asam lambung atau empedu mengiritasi lapisan saluran makanan pada 2018.

Prannoy H.S juga sempat menderita masalah pernafasan usai terpapar virus Covid 19. Hal itu mengganggu aktivitasnya sebagai atlet bulutangkis.

Alhasil Prannoy H.S yang sempat menempati ranking delapan dunia, langsung anjlok. Namun berkat kerja kerasnya, dia perlahan bisa melawan semua rintangan.

Bahkan bisa dibilang, tahun 2022 adalah musim terbaik Prannoy H.S karena ranking dunianya kembali meroket ke posisi 12 dunia.

Dilansir laman BWF, Prannoy H.S pada musim ini sangat konsisten meraih hasil baik, yaitu mencapai sekali runner-up, dua kali semifinalis, dan tujuh kali perempat finalis turnamen.

Puncaknya, Prannoy H.S menjadi salah satu dari delapan tunggal putra yang lolos kualfikasi BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung pada 7-11 Desember di Nimibutr, Bangkok, Thailand.

Melansir laman Inside Sport, Prannoy H.S akan jadi satu-satunya wakil India yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Sebenarnya tunggal putri India Pusarla Venkata Sindhu juga lolos kualifikasi, namun dia mengundurkan diri karena masih fokus pemulihan cedera.

Rival berat yang sangat susah dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting pun pantang menyerah untuk melakukan beragam persiapan jelang BWF World Tour Finals 2022.