Terkejut, Gregoria Mariska Tak Nyangka Bisa Main di BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 26 November 2022 14:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kaget dan tak sangka bisa main di World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kaget dan tak sangka bisa main di World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kaget dan tak menyangka bisa lolos ke World Tour Finals 2022.

Sekitar dua hari lalu, anggota dewan BWF, Bambang Rudiyanto, memberikan kabar kejutan dengan mengatakan bahwa Gregoria Mariska Tunjung dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Kabar tersebut dicuit oleh sang anggota dewan BWF melalui akun Twitter pribadinya yang berbunyi, “Breaking : Grego jadi ikut WTF (Gregoria jadi ikut World Tour Finals).”

Sebagai informasi, Jorji, sapaan akrabnya, hanya berstatus cadangan. Artinya, dia bisa bermain bila ada salah satu pebulutangkis yang mundur dari ajang itu.

Pemain yang berpotensi mundur saat itu adalah ratu bulutangkis India, PV Sindhu. Ia masih dirundung cedera dan telah mengabarkan Federasi India bahwa dia akan mundur dari BWF World Tour Finals 2022.

Hal itu pun dikonfirmasi oleh pelatih PV Sindhu berkebangsaan Korea Selatan, Kang Tae-sang, empat hari lalu melalui akun Instagram pribadinya.

Namun, BL Indonesia sempat dibuat was-was sebab BWF saat itu masih menyertakan nama PV Sindhu dalam daftar kualifikasi BWF World Tour Finals 2022 pada Selasa (22/11/22).

Kini Gregoria Mariska patut berbahagia sebab PP PBSI telah menerima surat undangan keikutsertaan BWF untuk dirinya sendiri.

Gregoria Mariska Tunjung bahkan mengaku kaget dan tak menyangkan bahwa dirinya bisa masuk ke BWF World Tour Finals 2022.