Punya Modal Mentereng, Ganda Putri Kuda Hitam Malaysia Siap Buat Kejutan di BWF World Tour Finals

Minggu, 27 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@pearthin_fans
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/M. Thinaah siap memberikan kejutan saat tampil di BWF World Tour Finals 2022. Instagram@pearthin_fans Copyright: © Instagram@pearthin_fans
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/M. Thinaah siap memberikan kejutan saat tampil di BWF World Tour Finals 2022. Instagram@pearthin_fans

INDOSPORT.COM - Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/M. Thinaah siap memberikan kejutan saat tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Pearly Tan/M. Thinaah kini menjadi salah satu nama yang diperhitungkan dalam nomor ganda putri dunia, apalagi setelah keduanya berhasil menjadi juara di ajang French Open 2022.

Bahkan Pearly Tan/M. Thinaah berhasil membuktikan diri sebagai sosok kuda hitam lantaran sukses meraih gelar juara French Open 2022 meski satu-satunya yang menjadi pemain non unggulan di partai pamungkas.

Pearly/Thinaah sukses mengalahkan wakil Jepang sekaligus unggulan keempat, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Pasangan ganda putri Malaysia itu menang dengan skor 21-19, 18-21 dan 21-15 dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada partai pamungkas turnamen BWF Super 750.

Keberhasilan ini pun dianggap sebagai sejarah di dunia bulutangkis Negeri Jiran, karena Pearly/Thinaah menjadi ganda putri Malaysia pertama yang juara French Open 2022.

Keberhasilan meraih gelar di ajang BWF Super 750 pun menjadi titik balik bagi Pearly Tan/M. Thinaah. Sebab, Pearly Tan sempat mengalami cedera setelah mengalami robekan hamstring saat tampil di ajang Japan Open 2022.

Meraih gelar juara di French Open 2022 juga membuat Pearly/Thinaah kini makin terkenal. Meski demikian, hal ini tak akan membuat keduanya jemawa.

“Sebenarnya banyak yang berubah. Kami lebih sering dikenali saat kami keluar. Tapi bagi kami sama saja, kami fokus berlatih dan mempersiapkan diri seperti biasa untuk turnamen berikutnya,” kata Pearly Tan, dilansir dari Stadium Astro.

Selain itu, gelar juara di French Open 2022 bakal dijadikan pelecut semangat dan modal apik Pearly Tan/M. Thinaah jelang tampil di BWF World Tour Finals 2022.