Tayang di TV Nasional, Catat Jadwal Siaran Langsung BWF World Tour Finals 2022

Minggu, 27 November 2022 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini jadwal siaran langsung di TV Nasional turnamen BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar pada 7-11 Desember 2022 mendatang. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini jadwal siaran langsung di TV Nasional turnamen BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar pada 7-11 Desember 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal siaran langsung di TV Nasional turnamen BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar pada 7-11 Desember 2022 mendatang.

Turnamen penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 akan digelar sepekan lagi. Tepatnya, pada tanggal 7-11 Desember di Bangkok, Thailand.

Sebelumnya, ajang bulutangkis bergengsi ini sedianya digelar di Guangzhou, China pada 14-18 Desember nanti. Namun rencana tersebut dibatalkan.

Rencana tersebut dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di China. Belum lagi ada isu lockdown yang membuat segala persiapan ikut terhambat.

Melalui diskusi panjang, akhirnya BWF memutuskan untuk memindahkan turnamen tersebut ke ke Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand dan jadwal dimajukan sepekan lebih awal.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain terakhir yang dipastikan lolos dan akan tampil di BWF World Tour Finals 2022. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh PBSI pada Sabtu (26/11/22) kemarin.

Sejatinya Gregoria berada di posisi 13 pada rangking "Race to BWF World Tour Finals". Namun berdasarkan peraturan, ia menempati daftar tunggu nomor pertama.

PBSI kemudian memastikan telah menerima surat undangan keikutsertaan dari BWF untuk Gregoria setelah satu dari delapan peserta di tunggal putri mengundurkan diri.

Namun demikian, BWF sampai saat ini belum mengungkap siapa pebulutangkis yang mundur tersebut.

Kabar gembira ini tidak hanya menandai debut Gregoria Mariska Tunjung namun juga menambah daftar wakil Indonesia yang akan tampil di ajang berhadiah 1,5 juta dolar AS tersebut.