BWF World Tour Finals: Siap Repotkan Indonesia, Rexy Mainaky Pasang Target Ini ke Malaysia

Rabu, 30 November 2022 13:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rexy Mainaky meminta anak didiknya, termasuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, tampil percaya diri di BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky meminta anak didiknya, termasuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, untuk tampil percaya diri demi bisa lolos dari babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), memiliki dua wakil dari sektor ganda putra dan putri yang akan tampil turnamen penutup musim di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022.

Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memastikan lolos sebagai pasangan kedelapan di ganda putra, sedangkan di sektor ganda putri ada jawara French Open 2022, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM menginginkan anak buahnya setidaknya bertahan dan lolos ke babak semifinal ajang ini.

Khususnya Pearly/Thinaah, diprediksi bakal sulit mencapai target ini mengingat sebagian besar pasangan yang akan bertanding punya performa yang meyakinkan tahun ini

Adapun, Aaron/Wooi Yik bakal menghadapi persiangan ketat di World Tour Finals karena lawan-lawan menduduki peringkat 10 besar dunia.

“Aaron/Wooi Yik dan Pearly/Thinaah telah melakukan latihan dengan baik. Mereka menjalani sesi tambahan (mulai pukul 05.00) untuk persiapan menuju World Tour Finals,” ujar Rexy dilansir dari The Star.

“Persaingan di Bangkok akan sangat berat bagi mereka karena sebagian besar pasangan papan atas akan bertanding,” jelas legenda bulutangkis Indoensia tersebut.

“Kedua pasangan kami lolos sebagai pasangan kedelapan, sehingga mereka akan menjalani beberapa pertandingan yang sulit.”

“Namun, targetnya adalah melewati babak penyisihan grup. Mereka dipersiapkan dengan baik dan harus tampil dengan percaya diri untuk menghadapi pasangan teratas di turnamen.”