In-depth

3 Fakta Menarik World Tour Finals 2022: Tiket Dijual Murah, Indonesia Ketiban Durian Runtuh

Kamis, 1 Desember 2022 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo BWFWorld Tour Finals 2022 Bangkok. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo BWFWorld Tour Finals 2022 Bangkok.

INDOSPORT.COM – BWF World Tour Finals 2022 menghadirkan sejumlah fakta menarik, termasuk lolosnya dua wakil Indonesia usai dapat hoki di detik-detik terakhir.

BWF World Tour Finals 2022 kembali di Bangkok setelah ibukota Thailand tersebut terakhir kali jadi tuan rumah pada Januari 2021.

Turnamen penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 akan berlangsung sepekan lagi di Nimibutr Arena, tepatnya pada 7-11 Desember .

Ajang BWF World Tour Finals ini sedianya digelar di Guangzhou, China pada 14-18 Desember. Namun rencana tersebut dibatalkan.

Rencana tersebut dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di China. Belum lagi ada isu lockdown yang membuat segala persiapan ikut terhambat.

Inilah agenda pamungkas setelah BWF menggelar 24 rangkaian pertandingan di seluruh dunia, termasuk 19 turnamen BWF World Tour yang dimulai India Open pada Januari tahun ini.

BWF kemudian memanggil delapan pemain dan pasangan teratas berdasarkan peringkat BWF World Tour, dengan maksimal dua pemain atau pasangan setiap negara anggota yang memenuhi syarat.

Juara Dunia tahun 2022 juga dipastikan lolos secara otomatis. Mereka adalah Viktor Axelsen (tunggal putra), Akane Yamaguchi (tunggal putri), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra), Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri), dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran).

Namun, ada tiga pemain dan pasangan yang menyatakan mundur atau menolak undangan BWF karena alasan cedera, yaitu PV Sindhu (tunggal putri), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (ganda putri), dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran).

Pada edisi sebelumnya, turnamen BWF World Tour Finals 2021 diselenggarkan di Bali, Indonesia. Namun saat itu para pemain harus berada di dalam sistem gelembung dengan tanpa penonton.

Nah, pada BWF World Tour Finals 2022 kali ini terdapat sejumlah fakta menarik yang berbeda dari edisi sebelumnya. Apa saja ya?