In-depth

4 Cerita Pebulutangkis Indonesia yang Pindah Negara, Terbaru Karena Konflik dengan PBSI

Kamis, 1 Desember 2022 20:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut empat cerita pebulutangkis Indonesia yang putuskan bela negara lain. Terbaru ada tunggal putra, Aria Dinata, yang hengkang usai dibuat sakit hati PBSI.

INDOSPORT.COM – Berikut empat cerita pebulutangkis Indonesia yang putuskan bela negara lain. Terbaru ada tunggal putra, Aria Dinata, yang hengkang usai dibuat sakit hati PBSI.

Indonesia yang menjadi salah satu negara powerhouse bulutangkis, tentunya memiliki banyak atlet-atlet potensial. Kompetisi di tingkat lokal, nasional, dan internasional pun juga tak pernah sepi.

Tak pelak persaingan ketat pun mewarnai, hingga sangat wajar bahwa banyak atlet-atlet Indonesia yang mampu bersaing di papan atas dunia meskipun usia masih muda.

Sebut saja Apriyani Rahayu yang mampu merebut emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii di usianya yang ke-23.

Kemudian Jonatan Christie meraih emas Asian Games 2018 di usianya yang masih 21 tahun. Belum lagi contoh-contoh lainnya yang tentunya sangat berderet jika dijabarkan satu per satu.

Kondisi itu tentunya menjadi salah satu tanda positif dari regenerasi bulutangkis Indonesia yang berjalan semestinya sesuai tradisi.

Namun di balik persaingan yang begitu ketat, ada sisi lain di mana beberapa pebulutangkis Indonesia memutuskan hengkang untuk membela negara lain.

Tak serta-merta karena persaingan ketat di Indonesia, namun para pebulutangkis tersebut memiliki cerita sendiri mengapa mereka memutuskan untuk hijrah ke negara lain.

INDOSPORT.com mencoba untuk merangkum empat pebulutangkis muda yang putuskan membela negara lain dengan ceritanya masing-masing.

Mereka adalah Andika Ramadiansyah, Ade Riski Dwicahyo, dan Setyana Mapasa. Sementara tunggal putra Aria Dinata baru saja mengumumkan keputusannya bakal bela Kroasia mulai Januari 2023 usai dibuat sakit hati PBSI.