Breaking News! Daftar Resmi Skuad Indonesia di Malaysia Open 2023: Pramudya/Yeremia Comeback

Jumat, 2 Desember 2022 15:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan comeback di Malaysia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan comeback di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar resmi skuad Indonesia di ajang Malaysia Open 2023, di mana Pramudya/Yeremia akhirnya comeback setelah absen panjang.

PBSI baru saja resmi merilis daftar pemain Indonesia yang tampil di Malaysia Open 2022 melalui akun Instagram resminya pada Jumat (2/12/22) sore WIB.

Ajang Malaysia Open 2023 sendiri berlangsung 10-15 Januari tahun depan di Axiata Arena. Turnamen bulutangkis bergengsi ini pun telah resmi naik kasta.

Awalnya Malaysia Open sendiri merupakan turnamen BWF Super 750. Namun BWF akhirnya sepakat menaikkan level ajang bergengsi itu menjadi Super 1000 bersama All England, Indonesian Open dan China Open.

Indonesia sendiri mengirimkan 19 wakil terbaiknya di lima sektor pada ajang BWF Super 100 yang berlangsung di Axiata Arena, Malaysia.

Menariknya, PBSI memutuskan untuk menurunkan kekuatan penuh dengan menampilkan keenam wakil andalannya di sektor ganda putra, termasuk comebacknya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Malaysia Open 2023.

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sempat absen panjang harus berpisah selama beberapa bulan.

Pasalnya, Yeremia Rambitan terpaksa harus menepi dan absen selama enam bulan karena mengalami cedera ACL dan harus menjalani masa pemulihan.

Pasangan Pramudya itu mengalami cedera saat tampil di Indonesia Open 2022 pada pertengahan Juni lalu, sampai harus di bawa dengan kursi roda. Hal ini pun membuat Pramudya Kusumawardana terpaksa harus diturunkan di sejumlah turnamen kecil demi menjaga performanya.

Kembalinya Pramudya/Yeremia pun menambah kekuatan skuad Garuda di ajang BWF Super 1000 tersebut. Berikut daftar pemain Indonesia di Malaysia Open 2023: