Pisah dari Pelatnas Denmark, Anders Antonsen Tunjuk Rival Taufik Hidayat jadi Pelatih

Jumat, 2 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© VCG/VCG via Getty Images
Setelah resmi berpisah dengan Pelatnas Bulutangkis Denmark, Anders Antonsen kini merekrut pelatih baru, Joachim Persson, eks rival Taufik Hidayat. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Setelah resmi berpisah dengan Pelatnas Bulutangkis Denmark, Anders Antonsen kini merekrut pelatih baru, Joachim Persson, eks rival Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM - Setelah resmi berpisah dengan Pelatnas Bulutangkis Denmark, Anders Antonsen kini merekrut pelatih baru.

Siapa sangka, sosok pelatih yang akan membantunya menguasai sektor tunggal putra, yakni Joachim Persson, sosok yang pernah jadi rival di masa aktif Taufik Hidayat.

Tepat pada Sabtu (26/11/22) lalu, Badminton Denmark mengumumkan bahwa Antonsen telah resmi keluar dari Pelatnas Brondby.

Menyusul seniornya, yakni Viktor Axelsen, Antonsen mengaku akan bertolak ke Dubai dan tetap bermain bulutangkis secara profesional.

Dengan demikian, pebulu tangkis tunggal putra peringkat ke-8 dunia tersebut tidak lagi mendapat dukungan finansial hingga fasilitas pelatih dari Pelatnas Denmark.

Dalam rilis yang diunggah oleh Badminton.dk, Antonsen turut berterima kasih kepada Timnas Denmark atas perjalanan kariernya hingga saat ini.

"Saya sangat bahagia menjadi bagian dari tim nasional," ungkap Anders Antonsen.

"Saya tidak lagi menjadi bagian (Pelatnas) bukan karena tidak bahagia dengan kondisi di Denmark. Saya justru sangat bahagia."

"Saya bersyukur atas sikap kooperatif yang diberikan pelatih dan rekan setim kepada saya. Tapi saya telah mencapai titik di mana saya berkeinginan untuk mencari jalan baru. Saya akan menetap di Dubai," jelasnya.

"Saya juga akan bepergian ke berbagai negara dan mengeksplorasi berbagai hal dalam budaya latihan bulutangkis," ucap pebulu tangkis berusia 25 tahun tersebut.