Kejutan! Anders Antonsen Resmi Hengkang dari Pelatnas Badminton Denmark, Ada Apa?

Minggu, 27 November 2022 12:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© VCG/VCG via Getty Images
Tunggal putra Anders Antonsen tidak lagi menjadi bagian dari pelatihan tim nasional bulutangkis Denmark yang berpusat di Brondby. Apakah ikut jejak Axelsen? Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Tunggal putra Anders Antonsen tidak lagi menjadi bagian dari pelatihan tim nasional bulutangkis Denmark yang berpusat di Brondby. Apakah ikut jejak Axelsen?

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Anders Antonsen tidak lagi menjadi bagian dari pelatihan tim nasional bulutangkis Denmark yang berpusat di Brondby. Apakah ikut jejak Axelsen?

Dilansir dari laman Badminton Denmark, Anders Antonsen telah membuat keputusan untuk mengatur pelatihannya sendiri di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dengan kepindahannya ke Dubai tersebut, Anders Antonsen berarti mundur dari semua program utama Badminton Denmark.

Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu juga tidak akan lagi didampingi pelatih Badminton Denmark, tidak lagi mendapatkan dukungan finansial hingga semua tenaga staff dari pelatnas.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari anggota timnas Denmark, dan kepergian saya bukan karena saya tidak senang dengan keadaan di sini,” ucap Anders Antonsen.

“Sebaliknya, saya sangat senang dan berterima kasih atas kerja sama yang telah saya jalin dengan para pelatih dan rekan-rekan saya,” sambungnya.

Kepergian Anders Antonsen dari pelatnas Badminton Denmark tersebut sebenarnya bertepatan dengan merosotnya performa sang pebulu tangkis sepanjang musim ini.

Tahun ini tak ada satu pun gelar juara yang diraih Antonsen, kecuali medali perak Kejuaraan Eropa 2022 ketika dia dikalahkan sang kompatriot, Viktor Axelsen.

Salah satu penyebab merosot performa Anders Antonsen adalah adalah cedera yang rajin menghampiri, hingga dia harus melewatkan sejumlah turnamen.

Bahkan Anders Antonsen yang pernah menghuni peringkat tiga dunia tunggal putra, rela turun gunung di Bahrain International Challenge 2022 pada 29 November-4 Desember mendatang.