Nasib Super Apes, Anders Antonsen Buka-bukaan Soal Cedera yang Mirip Pemain Sepak Bola

Rabu, 16 November 2022 13:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengungkapkan fakta sebenarnya soal kondisi cedera yang membuatnya gagal total tahun ini serta rencananya tahun depan. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengungkapkan fakta sebenarnya soal kondisi cedera yang membuatnya gagal total tahun ini serta rencananya tahun depan.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengungkapkan fakta sebenarnya soal kondisi cedera yang membuatnya gagal total tahun ini serta rencananya tahun depan.

Anders Antonsen menjadi salah satu tunggal putra top dunia yang mengalami pasang surut performa seiring cedera misterius yang kerap kambuh.

Terakhir, pemain peringkat 5 dunia tersebut harus melewatkan kesempatan tampil di rumah sendiri, yakni Denmark Open 2022 dan disusul absen di French Open dan Hylo Open.

Alhasil, Antonsen beberapa waktu lalu mengumumkan musimya berakhir lebih cepat dengan dia memutuskan absen di turnamen tersisa pada 2022.

Dengan dua turnamen di China, yakni China Open dan Fuzhou China Open resmi dibatalkan oleh BWF, maka Antonsen dipastikan tidak akan bertanding sampai akhir tahun nanti.

Kepada rekan senegaranya, Hans Kristian Vittinghus, dalam sesi podcastThe Badminton Experience, Antonsen mengungkapkan kondisi cederanya dan rencananya untuk bangkit lagi tahun depan.

“Yeah, sebenarnya saya mengalami cedera pangkal paha, cedera klasiknya para pemain sepak bola dan ini yang saya rasakan di awal tahun, cedera ini membuat saya absen dari sembilan turnamen,” kata Antonsen.

Jika cedera ini tidak ditangani dengan benar, maka berisiko kambuh dan ini akan sangat memengaruhi performanya di masa yang akan datang.

Oleh karenanya, pebulutangkis yang beberapa waktu merosot peringkatnya ke posisi 8 dunia mengaku harus bersabar untuk perlahan-lahan memulihkan kondisinya.

“Sebenarnya cedera ini tidak parah dan saya tidak perlu susah payah mengatasinya, tetapi saya perlu bersabar selama pemulihan dan pemulihan,” lanjutnya.