Update Ranking BWF: Bikin Antonsen Gigit Jari, Jonatan Christie Tembus 5 Besar Dunia

Senin, 14 November 2022 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Berikut ini update ranking BWF yang akan dirilis pada Selasa (15/11/22) mendatang, di mana Jonatan Christie tembus lima besar dunia.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Berikut ini update ranking BWF yang akan dirilis pada Selasa (15/11/22) mendatang, di mana Jonatan Christie tembus lima besar dunia.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut update ranking BWF yang akan dirilis pada Selasa (15/11/22). Jonatan Christie tembus lima besar dunia.

BWF akan merilis peringkat para pebulutangkis dunia terbaru setelah menghapus seluruh ranking dari turnamen All England 2021 lalu.

Melansir Badminton Talk, Jonatan Christie saat ini resmi menjadi tunggal putra nomor satu nasional, melampaui rekan seperjuangannya, Anthony Sinisuka Ginting.

Jawara Swiss Open 2022 tersebut akan menduduki posisi kelima dengan tabungan 76.362 poin, sementara Anthony Sinisuka Ginting harus puas berada di peringkat keenam.

Posisi Jonatan dan Ginting tertinggal jauh dari Chou Tien Chen (Chinese Taipei) yang ada di posisi keempat, Loh Kean Yew (Singapura), Lee Zii Jia (Malaysia) dan Viktor Axelsen (Denmark).

Dengan naik dua anak tangga, ini menjadi pencapaian terbaik bagi Jonatan dan Ginting setelah pekan lalu sempat terlempar di posisi ketujuh dan kedelapan.

Jonatan dan Ginting kini kembali mampu melampaui bintang muda India, Lakhsya Sen pekan lalu melesat ke 10 besar, dan juga membuat Anders Antonsen terlempar di posisi delapan.

Ada pun, Kento Momota (Jepang) semakin merosot ke posisi 10 dunia, di belakang Kunlavut Vitidsarn (Thailand) yang naik satu posisi ke peringkat 9.

Ada pun kenaikan peringkat juga dialami pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang kini berada di peringkat ke-13 dunia.

Selain perubahan kecil pada wakil Indonesia, perubahan peringkat juga terjadi pada beberapa pebulutangkis dunia lainnya.