Kabar Bahagia! Greysia Polii dan Ahsan/Hendra Bakal Ikut Tampil di Kejuaraan Nasional PBSI 2022

Jumat, 2 Desember 2022 16:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii dan dua pemain senior ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal ikut tampil di ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii dan dua pemain senior ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal ikut tampil di ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022.

INDOSPORT.COM – Eks ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan dua pemain senior ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal ikut tampil di ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022.

Setelah sempat vakum selama dua tahun, ajang Kejurnas PBSI 2022 kembali bergulir di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, pada 12-17 Desember mendatang. 

Ajang Kejurnas 2022 sendiri bakal mempertandingkan dua kategori, yakni kejuaraan beregu campuran kelompok dewasa antar-perkumpulan atau klub dengan format seperti pada perebutan Piala Sudirman dan kejuaraan perseorangan kelompok taruna (di bawah 19 tahun).

Melansir dari PBSI, Ricky Subagja selaku Kasubid Pengembangan Prestasi Daerah PBSI mengatakan ajang ini diadakan guna untuk mendapatkan bibit-bibit potensial, serta bisa dilihat bagaimana peta perkembangan dan kemajuan pembinaan prestasi bulu tangkis di Tanah Air.

"Dari kejurnas ini akan terlihat bagaimana peta pembinaan dan prestasi bulu tangkis di Indonesia. Apakah masih didominasi provinsi-provinsi di Pulau Jawa atau sudah mulai muncul provinsi-provinsi lain yang mampu melahirkan bibit pemain potensial," tutur Ricky Subagja.

Rionny Mainaky selaku Kepala Binpres PBSI juga menyatakan Kejurnas PBSI 2022 menjadi ajang penjaringan bibit pemain untuk direkrut menjadi penghuni pelatnas Cipayung.

"Sebagai bagian dari program kerja Binpres di tahun 2022 ke tahun 2023 maka Kejurnas PBSI 2022 ini sangat penting dilaksanakan. Untuk menjaring bibit-bibit pemain untuk menghuni pelatnas Cipayung tahun 2023," ucap Rionny Mainaky.

"Kita memang sedang mempercepat proses regenerasi yang sempat terhambat karena pandemi Covid-19. Salah satunya dengan melihat aksi-aksi atlet muda potensial di kejurnas," jelasnya.

Sementara itu, Bambang Rudy Roedyanto selaku Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI membocorkan bahwa ada pemain spesial yang akan tampil di ajang tersebut.

Sosok pemain tersebut ialah eks ganda putri Indonesia yakni Greysia Polii, dan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berpartisipasi di Kejuaraan Nasional 2022.