Drama Pencoretan Sabar/Reza, Yeremia Malah Kaget Didaftarkan ke Malaysia Open 2023

Sabtu, 3 Desember 2022 10:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Drama pencoretan Sabar/Reza belum tuntas, kini Yeremia Rambitan mengaku kaget karena sudah didaftarkan oleh PBSI ke turnamen Malaysia Open 2023.

Sebagaimana diketahui, Pelatnas PBSI mengirimkan enam ganda putra terbaiknya untuk mengikuti Malaysia Open 2023 nanti.

Mereka adalah pemain unggulan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ditambah dengan pemain muda potensial, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Pramudya/Yeremia sendiri dinilai siap untuk comeback, setelah Yere mengalami cedera ACL dan absen bertanding sejak bulan Juni.

Sejatinya, PBSI bisa saja mendaftarkan lebih dari enam pasang ganda putra, hanya saja mereka menerapkan aturan, hanya pemain ranking 40 besar yang main di Super 1000.

Alhasil, PBSI enggan mendaftarkan Sabar Karyaman Gutama/Mohamad Reza Pahlevi Isfahani ke turnamen Malaysia Open 2023.

Ketika PBSI merilis daftar pemain yang akan unjuk gigi di Malaysia Open 2022 melalui Instagram, Reza langsung buka suara.

"Mengsedih si ga di-approved," komentar Reza Pahlevi dengan menambahkan emoji menangis, saat melihat tak ada namanya di daftar pemain ganda putra Indonesia.

Netizen turut menaruh simpati pada Reza, dan komentarnya sudah disukai oleh lebih dari 800 orang, yang berharap pihak PBSI dapat membaca curahan hati tersebut.