Breaking News! 11 Bulan Berpisah, Lee Zii Jia Akhirnya Kembali Gabung BAM

Minggu, 4 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Negeri Jiran, Lee Zii Jia mengumumkan kembali bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pemain sparing. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Negeri Jiran, Lee Zii Jia mengumumkan kembali bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pemain sparing.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Negeri Jiran, Lee Zii Jia mengumumkan kembali bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai rekan sparing.

Diketahui, Lee Zii Jia sebelumnya menggemparkan dunia bulutangkis karena memutuskan hengkang dari BAM untuk menjadi pemain independen pada Januari 2022.

Namun keputusan tunggal putra nomor satu di Malaysia itu pun sempat membuat BAM kesal sekaligus melanggar aturan yang berlaku, sehingga Zii Jia dijatuhi hukuman dilarang bertanding selama dua tahun.

Setelah Lee Zii Jia dan BAM sempat kisruh, kedua belah pihak akhirnya sepakat berdamai dan sang tunggal putra dibebaskan selayaknya pemain independen pada umumnya.

Akan tetapi pasca hengkang dari BAM, performa Lee Zii Jia menjadi inkonsisten dan beberapa kali tersingkir di babak awal pada sejumlah turnamen.

Bahkan Lee Zii Jia mendapatkan kritikan pedas dari netizen karena dianggap gagal pasca memutuskan menjadi pemain independen.

Salah satunya ialah gagal mengikuti ajang BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Sebab, Zii Jia berada di peringkat kesembilan, sedangkan pemain yang berhak tampil di BWF World Tour Finals 2022 ialah yang menduduki peringkat delapan besar dalam ranking Race to World Tour Finals.

Setelah gagal, tunggal putra nomor dua dunia itu kembali bikin geger karena memutuskan berpisah dengan sang pelatih yakni Indra Wijaya pada akhir November kemarin.

Lee Zii Jia lalu tiada hentinya menjadi pusat perhatian setelah memutuskan untuk kembali bergabung dengan BAM sebagai pemain sparing usai 11 bulan lamanya berpisah.