Hadapi Lawan Mengerikan di BWF World Tour Finals 2022, Ganda Putra Malaysia Tetap Santai

Minggu, 4 Desember 2022 21:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetap santai meski akan berhadapan dengan para pemain hebat di BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetap santai meski akan berhadapan dengan para pemain hebat di BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetap santai meski akan berhadapan dengan para pemain hebat di BWF World Tour Finals 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik masuk dalam salah satu dari 40 pemain yang diumumkan akan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Aaron/Wooi Yik bakal unjuk gigi di ajang bergengsi tersebut pada 7-11 Desember mendatang di Bangkok, Thailand.

Ganda putra Malaysia tersebut berhasil lolos setelah Indonesia mencoret nama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang duduk di peringkat kelima di ranking World Tour Finals 2022, karena aturan tiap negara hanya bisa mengirimkan dua wakilnya saja.

Maka Indonesia hanya bisa mengirimkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berada di peringkat pertama dan kedua.

Selain itu, Aaron/Wooi Yik yang duduk di peringkat kesembilan, bisa lolos karena merupakan jawara Kejuaraan Dunia 2022 usai mengalahkan Ahsan/Hendra di babak final.

Maka Aaron/Wooi Yik akan berhadapan dengan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea).

Meski berhadapan dengan tujuh ganda putra hebat lainnya, namun Aaron/Wooi Yik tetap tak gentar dan tak mau ambil pusing.

Hal tersebut diucapkan ganda putra Malaysia tersebut tentu bukannya tanpa alasan.

Sebab, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengatakan bahwa daftar delapan pemain yang tampil di BWF World Tour Finals 2022 bukanlah wajah baru.