Jadwal Final Bahrain International Challenge 2022: Indonesia Kirim 3 Wakil, Ester Jadi Tumpuan

Minggu, 4 Desember 2022 07:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal final Bahrain International Challenge 2022 pada hari Minggu (04/11/22). Indonesia kirim 3 wakil dan ada Ester Nurumi yang menjadi jagoan.

Bahrain International Challenge 2022 akan jadi ajang Indonesia untuk meraih gelar di bulutangkis dengan tiga wakil masuk ke babak final.

Tiga wakil tersebut adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo dari sektor tunggal putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dari ganda putri, dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmad Hidayat dari sektor bulutangkis ganda putra Indonesia.

Kepastian soal tiga wakil di final ini diawali dari aksi Ester Nurumi Tri Wardoyo yang mengalahkan wakil India, Anupama Upadhyaya di babak semifinal Bahrain International Challenge 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di The Bahrain Keraleeya Samajam, Matama, Bahrain pada hari Sabtu (03/12/22). Ester mampu menekuk Anupama dengan tiga set, 16-21, 22-20, dan 21-13.

Dengan hasil ini, Ester yang menjadi andalan bulutangkis tunggal putri Indonesia akan menghadapi pemain Thailand, Pitachamon Opatniputh.

Wakil lain yang lolos ke final adalah sektor tunggal putri yang diwakili Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Pasangan Lanny/ Tria MayasariRibka Sugiarto sendiri mampu mengalahkan wakil Singapura, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal dengan dua set langsung 21-16 dan 21-16.

Sayangnya, all Indonesian final di sektor ganda putri gagal terjadi, karena pasangan lainnya, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani ditekuk pasangan India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pulela dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-16.

Sektor lainnya yang menyetor wakil ke final adalah ganda putra, yang diwakili oleh Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmad Hidayat.