Terbang ke Bangkok, Tim Bulutangkis Indonesia Siap Gemparkan BWF World Tour Finals 2022

Minggu, 4 Desember 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Rionny Mainaky, mengawal keberangkatan tim Indonesia ke BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand. Copyright: © PBSI
Rionny Mainaky, mengawal keberangkatan tim Indonesia ke BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia telah berangkat ke Bangkok, Thailand dan siap menggemparkan ajang BWF World Tour Finals 2022.

Sebanyak tujuh wakil Indonesia beserta tim ofisial telah bertolak ke Bangkok, Thailand. pada Minggu (4/12/22) siang. Mereka akan mengikuti ajang BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung 7-11 Desember mendatang.

ketujuh wakil Indonesia tersebut ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), lalu ada Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Kemudian ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI memimpin langsung keberangkatan mengungkapkan kondisi tim Indonesia.

Rionny mengunkapkan bahwa kondisi wakil Indonesia sehat dan tanpa cedera jelang bertanding di BWF World Tour Finals 2022.

"Hari ini kita berangkat ke Bangkok, kondisi anak-anak baik dan sehat semua. Kita bersyukur mereka tidak ada yang cedera dan siap bertanding," kata Rionny, dilansir dari rilis PBSI.

Lebih lanjut Rionny Mainaky juga mengungkapkan kemungkinan tim Indonesia bakal melakukan sesi latihan, tetapi tergantung kondisi di lapangan seperti apa.

"Sesampainya di Bangkok, kita mungkin akan langsung menggelar latihan tapi tergantung juga kondisinya nanti," lanjutnya.

Rionny Mainaky juga menjelaskan soal target awal PBSI untuk tim Indonesia di BWF World Tour Finals 2022.