In-depth

Deretan Atlet Bulutangkis yang di Ambang Pensiun pada 2023, Ada dari Indonesia?

Senin, 5 Desember 2022 20:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Termasuk Goh Liu Ying dan Hans Vittinghus, berikut atlet bulutangkis yang diprediksi di ambang pensiun pada tahun 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Termasuk Goh Liu Ying dan Hans Vittinghus, berikut atlet bulutangkis yang diprediksi di ambang pensiun pada tahun 2023.

INDOSPORT.COM – Termasuk Goh Liu Ying dan Hans Vittinghus, berikut atlet bulutangkis yang diprediksi di ambang pensiun pada tahun 2023. Lantas apakah ada dari Indonesia?

Sebagaimana diketahui, musim 2022 hampir berganti ditandai dengan gelaran BWF World Tour Finals pada 7-11 Desember di Nimibutr, Bangkok, Thailand.

Sepanjang turnamen bulutangkis musim 2022, bisa dunia bulutangkis diluputi serangkaian kejutan berwarna yang mengindahkan.

Sebagai contoh, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang tidak diunggulkan, justru sukses menjuarai turnamen bulutangkis tertua dunia, All England, edisi 2022.

Contoh lainnya, tim bulutangkis putri Indonesia sukses cetak sejarah menjuarai Badminton Asia Team Championship 2022.

Bahkan ada yang lebih mengejutkan di mana tim beregu putra bulutangkis India berhasil mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Thomas 2022.

Tim bulutangkis beregu putra India sukses merebut trofi dari pemegang 14 kali juara Piala Thomas yakni Indonesia. Saat itu di final, Indonesia kalah 0-3 dari India.

Sesungguhnya banyak kejutan lain yang mewarnai sepanjang 2022, hingga tidak bisa dijabarkan satu-satu. Namun yang jelas, kejutan lain pun masih menanti pada tahun depan.

Tak lain lantaran sejumlah pebulutangkis top dunia sudah berencana untuk mengakhiri kariernya atau pensiun pada tahun 2023, seperti Hans-Kristian Solberg Vittinghus dan Goh Liu Ying.

Beberapa pebulu tangkis pun mungkin saja di ambang pensiun karena usia yang semakin bertambah. Apakah termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Vladimir Ivanov?