In-depth

Langsung Perang Saudara, Skema Jonatan dan Ginting Lolos Grup World Tour Finals 2022

Selasa, 6 Desember 2022 20:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bakal langsung ‘saling  bunuh’ di hari pertama BWF World Tour Finals 2022, berikut skema Jonatan Christie dan Anthony Ginting untuk lolos dari grup neraka. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bakal langsung ‘saling bunuh’ di hari pertama BWF World Tour Finals 2022, berikut skema Jonatan Christie dan Anthony Ginting untuk lolos dari grup neraka.

INDOSPORT.COM – Bakal langsung ‘saling  bunuh’ di hari pertama BWF World Tour Finals 2022, berikut skema Jonatan Christie dan Anthony Ginting untuk lolos dari grup neraka.

Dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Ginting menjadi wakil Indonesia di turnamen bulutangkis penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals edisi 2022.

Ajang ini berlangsung di Nimibutr, Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022, dan menyediakan hadiah fantastis mencapai 1,5 dolar AS (sekitar Rp23 miliar).

Kedua tunggal putra Indonesia tersebut memiliki peluang lebar untuk bisa naik podium tertinggi BWF World Tour Finals 2022.

Mereka berpeluang lebar untuk meneruskan tradisi juara tunggal putra Indonesia di ajang BWF World Tour Final, yakni Eddy Kurniawan (1990), Joko Suprianto (1993, 1995), dan Ardy B. Wiranata (1994).

Dari drawing yang dirilis BWF pada Senin (05/12/22) malam WIB, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sayangnya harus tergabung di grup yang sama.

Mereka tergabung di Grup B bersama dengan pebulutangkis tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen dan wakil Singapura Loh Kean Yew.

Sementara di Grup A ada Viktor Axelsen, Prannoy H.S, Kodai Naraoka, dan Lu Guang Zu. Jika dilihat dari drawing yang ada, ada keuntungan dan kekurangan Anthony Ginting dan Jonatan Christie di satu grup.

Keuntungannya adalah mereka terhindar dari Viktor Axelsen, tunggal putra yang akhir-akhir ini selalu jadi penjegal wakil Indonesia di berbagai turnamen.

Jadi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berpotensi besar untuk menjadi dua terbaik di grup yang lolos ke fase gugur BWF World Tour Finals 2022.

Namun masalahnya, lawan mereka di Grup B juga tidak akan mudah dikalahkan. Mereka bisa saja tersingkir semua, atau bahkan hanya salah satu yang lolos ke fase gugur.