Drawing Kejuaraan Nasional PBSI 2022: PB Djarum di Atas Angin, Exist Segrup dengan Putra Mainaky

Rabu, 7 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabid Turnamen PBSI Mimi Irawan, Kabid Binpres PBSI Riony Mainaky , Ketua Panpel Kejurnas PBSI 2022 Arman Darmadji, Kasubid Pengembangan Prestasi Daerah PBSI Ricky pada acara Jumpa Pers Kejurnas PBSI 2022 di Pelatnas Cipayung, Kamis (01/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabid Turnamen PBSI Mimi Irawan, Kabid Binpres PBSI Riony Mainaky , Ketua Panpel Kejurnas PBSI 2022 Arman Darmadji, Kasubid Pengembangan Prestasi Daerah PBSI Ricky pada acara Jumpa Pers Kejurnas PBSI 2022 di Pelatnas Cipayung, Kamis (01/12/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil drawing Kejuaraan Nasional PBSI 2022. PB Djarum di atas angin dan Exist satu grup dengan Putra Mainaky.

Setelah absen pada musim 2020 dan 2021, ajang Kejuaraan Nasional atau Kejurnas PBSI kembali digelar pada tahun ini.

Kejuaraan yang merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PBSI ini bakal berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 12-17 Desember 2022.

Melansir PBSI, Kejurnas kali ini akan mempertandingkan dua kategori. Yakni nomor beregu campuran kelompok dewasa antara perkumpulan dengan format seperti di Piala Sudirman. Kemudian ada nomor Kejuaraan perseorangan kelompok taruna atau di bawah 19 tahun.

Para peserta bakal memperebutkan hadiah dengan total Rp1,1 miliar. Dengan rincian untuk kejuaraan beregu disediakan total hadiah Rp 800 juta, sedangkan di perseorangan taruna total Rp300 juta.

Mimi Irawan selaku Direktur Turnamen dan Perwasitan PBSI menjelaskan bahwa total peserta yang mengikuti kejuaraan nasional tercatat sebanyak 628 atlet.

Yakni terdiri dari 238 atlet yang berasal dari 21 klub di Tanah Air yang akan bersaing menjadi yang terbaik di kategori beregu campuran dewasa antar klub. Lalu sebanyak 390 atlet dari 26 provinsi siap berlaga di kategori perseorangan taruna (5 nomor).

Mimi Irawan menambahkan pemain yang tampil di BNI Kejurnas PBSI 2022, tidak bisa bermain rangkap di dua kategori. Maka, pemain yang tampil membela klub di kejuaraan beregu campuran dewasa antar perkumpulan tidak bisa bertanding di kelompok perseorangan junior.

PBSI sendiri telah merilis drawing nomor beregu campuran antar klub pada Selasa (6/12/12) malam WIB. PB Djarum tergabung di Grup A.

Selain itu PB Exist dan Putra Mainaky tergabung dengan Grup B. Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil drawing Kejurnas PBSI 2022: