Berserah dengan Hasil BWF World Tour Finals 2022, Harapan Jonatan Christie Terkabul

Jumat, 9 Desember 2022 18:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jonatan Christie harus mengandalkan hasil dari pertandingan Anthony Sinisuka Ginting agar bisa melewati babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jonatan Christie harus mengandalkan hasil dari pertandingan Anthony Sinisuka Ginting agar bisa melewati babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jonatan Christie harus mengandalkan hasil dari pertandingan Anthony Sinisuka Ginting agar bisa melewati babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Seperti yang diketahui, Jonatan Christie baru bisa mengalahkan Chou Tien Chen setelah melewati tiga set gim dengan skor 21-13, 12-21, dan 21-17.

Kegagalan tunggal putra Indonesia mengalahkan Chou Tien Chen dalam straight game, ternyata membuat nasibnya di BWF World Tour Finals 2022 menjadi tidak pasti.

Akibatnya, pria yang dikenal dengan panggilan Jojo itu harus mengandalkan hasil dari pertandingan Anthony Ginting melawan Loh Kean Yew.

Beruntungnya, Ginting pada akhirnya mampu mengalahkan Loh Kean Yew hanya dalam dua set gim alias straight game dengan skor 21-12 dan 23-21.

Dengan demikian, Jonatan Christie saat ini berada di urutan kedua di Grup B Tunggal Putra, sekaligus memastikan diri untuk melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Sementara pada pertandingan melawan Chou Tien Chen, Jojo sejatinya sedang menghadapi ujian berat meski secara head-to-head ia unggul 6-4.

Namun, pertemuan terakhir keduanya pada ajang Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar di Jepang. Jonatan harus takluk dari Chou Tien Chen dengan skor 21-14 11-21 20-22.

Menjadi wajar jika kemenangan pada pertandingan kali ini menjadi hasil yang cukup emosional bagi Jonatan Christie.

Oleh karena itu, meskipun Jonatan Christie tidak bisa mengalahkan Chou Tien Chen lewat dua set gim, ia tetap bersyukur atas kemenangan di BWF World Tour Finals 2022.