Tersingkir di BWF World Tour Finals 2022, Apriyani Mewek: Terima Kasih Fadia!

Jumat, 9 Desember 2022 16:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti resmi tersingkir dari babak grup BWF World Tour Finals 2022, per hari Jumat (9/12/22) siang.

Hasil ini dipastikan setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia belum berhasil mengalahkan duo China, Chen Qing Chen/Jia Yifan. Mereka kalah dua game langsung, 16-21, 16-21.

Sebelumnya, wakil andalan Indonesia juga kalah dari ganda putri China lainnya, Zhang Shuxian/Zheng Yu dua game, 14-21, 19-22.

Apriyani/Fadia hanya bisa menang atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor sengit 23-21, 21-19. Namun, hasil itu belum cukup membawa mereka lolos.

Maklum, sejak awal Apriyani/Fadia berada di grup neraka, dan tidak memasang target untuk lolos semifinal BWF World Tour Finals.

Walau begitu, Apriyani/Fadia mengaku tetap bersyukur atas pencapaian ini, bermain di BWF World Tour Finals, sebagai pasangan yang baru saja debut pada bulan Mei lalu.

Sebagai pasangan yang baru dipasangkan tahun ini, perjalanan Apriyani/Fadia boleh dibilang sangat luar biasa, hingga mereka mampu menembus BWF World Tour Finals.

"Banyak pelajaran yang bisa kita ambil sejak kita berpasangan sampai hari ini. Saya pun terima kasih juga kepada Fadia yang mau terus belajar," ucap Apriyani sambil terisak.

"Kita sudah tahu level kita sudah di mana. Jadi ke depan kita harus fokus kepada diri sendiri, bagaimana caranya untuk mau menang di setiap turnamen," lanjutnya.

"Tapi, saya tetap bersyukur dengan perjalanan kita sejauh ini, bahkan bisa sampai main di World Tour Finals," ucap peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu.