In-depth

Gregoria Bisa Lolos Grup World Tour Finals 2022, Intip Riwayat Buruk Akane vs 4 Tunggal Indonesia

Jumat, 9 Desember 2022 09:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Laga hidup mati Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi di matchday ketiga BWF World Tour Finals 2022, mengungkap fakta menarik yang unggulkan Indonesia? Copyright: © PBSI
Laga hidup mati Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi di matchday ketiga BWF World Tour Finals 2022, mengungkap fakta menarik yang unggulkan Indonesia?

INDOSPORT.COM – Laga hidup mati Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi di matchday ketiga BWF World Tour Finals 2022, mengungkap fakta menarik yang unggulkan Indonesia?

Sebagaimana melansir laman Federasi Bulutangkis Dunia, Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi akan bertanding hari ini pada Kamis (09/12/22) pukul 11.00 WIB.

Bertanding di Nimibutr, Bangkok, Thailand, laga ini akan menjadi krusial bagi keduanya, di mana hanya kemenangan yang akan mengantarkan mereka ke semifinal.

Karena kondisinya, catatan yang sama juga akan terjadi di laga lain Grup A, yakni Chen Yu Fei (China) vs An Se-young (Korea Selatan).

Empat peserta Grup A masih punya peluang yang sama untuk menjadi dual wakil yang akan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Tercatat empat raksaksa badminton tunggal putri tersebut, kompak meraih satu kemenangan dan satu kekalahan di dua match sebelumnya.

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi memang menjadi duel yang layak ditunggu karena kemenangan bisa membuka peluang mereka pada sejarah baru dalam karier keduanya.

Bagi Akane Yamaguchi, jika lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022, akan membuka peluang untuk mengulang hasil manis saat menjuarai ajang yang sama pada 2017 silam.

Sementara bagi Gregoria Mariska, lolos ke semifinal saja, sudah menjadi catatan luar biasa baginya yang baru debut di ajang BWF World Tour Finals.

Jika dilihat dari ranking, Akane Yamaguchi yang menguasai posisi puncak klasemen tunggal putri dunia, tentunya layak diunggulkan dibanding Gregoria Mariska yang ada di posisi ke-18 dunia.

Belum lagi dari sisi head to head, Akane Yamaguchi juga lebih unggul 9-3 dalam 12 pertemuannya dengan Gregoria Mariska. Pada pertemuan terakhirnya pun Akane unggul.

Namun yang perlu dicatat, Gregoria Mariska dalam tiga pertemuan terakhirnya sukses mengalahkan Akane dua kali. Dia juga menambah riwayat buruk Akane saat berjumpa tunggal putri Indonesia.