Hasil BWF World Tour Finals: Fajar/Rian Tumbang, Ahsan/Hendra Ditantang 'Anak Sulung' di Final

Sabtu, 10 Desember 2022 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto kandas di tangan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dalam laga semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/22), Fajar Alfian/Rian Ardianto memaksa bermain rubber, tetapi mereka kalah 20-22, 21-11, 19-21.

Sejatinya, Fajar/Rian berhasil mendapatkan poin pembuka, tetapi Liu Yuchen/Ou Xuan Yi justru memimpin skor. Rian kerap gagal mengembalikan shuttlecock ke area lawan.

Susah payah Fajar/Rian menyamakan kedudukan jadi 6-6, tapi ganda China masih terus mendominasi. Apalagi, Ou Xuan Yi begitu eksplosif dan gerakannya susah ditebak.

Setelah berimbang 8-8, Fajar justru terlambat kembali ke posisi awal, sehingga ada ruang yang bisa dimanfaatkan Yuchen untuk mencuri poin.

Beruntung, Fajar/Rian bisa menempatkan bola dengan baik di momen-momen krusial, hingga ganda Indonesia memimpin 11-9 saat interval game pertama.

Paska turun minum, Fajar/Rian sempat memimpin 15-12, tetapi berkat kecermatan Liu/Ou, serta pukulan Rian yang gagal menyeberangi net, mereka disalip jadi 15-16.

Liu Yuchen/Ou Xuan Yi semakin percaya diri saat unggul 16-18 atas Fajar/Rian. Wakil Indonesia juga tidak gentar, hingga bisa mengimbangi kembali di angka 19-19.

Rian lagi-lagi menjadi sasaran Liu/Ou, sehingga ia gagal mengembalikan bola. Namun, Liu Yuchen terjatuh, membuat poin untuk Fajar/Rian. Skor deuce 20-20.

Rian gagal mengembalikan bola, ditambah dengan smash Liu Yuchen yang sangat agresif, membuat ganda China unggul di game pertama dengan skor 20-22.