In-depth

Aaron Chia/Soh Wooi Yik: Juara Dunia Paling Ngenes di BWF World Tour Finals 2022

Minggu, 11 Desember 2022 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Di antara empat Juara Dunia 2022, hanya pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang gagal mencapai partai final BWF World Tour Finals. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Di antara empat Juara Dunia 2022, hanya pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang gagal mencapai partai final BWF World Tour Finals.

INDOSPORT.COM – Di antara empat Juara Dunia 2022, hanya pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang gagal mencapai partai final BWF World Tour Finals. Apa penyebabnya?

Partai final BWF World Tour Finals 2022 akan digelar hari ini, Minggu (11/12/22), di mana empat pemain dan pasangan Juara Dunia 2022 akan memperebutkan trofi di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Dimulai dengan juara dunia tunggal putri, Akane Yamaguchi, asal Jepang, yang akan menantang andalan Chinese Taipei, Tai Tzu Ying.

Selanjutnya ada juara dunia ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dari China yang akan menghadapi pasangan rising star Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Viktor Axelsen, sebagai juara dunia dari sektor tunggal putra juga berhasil mencapai babak final BWF World Tour Finals dengan susah payah usai mengandaskan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Pemain nomor 1 dunia tersebut selanjutnya akan menantang wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang mana dirinya mengantongi keunggulan 8-2 atas lawannya.

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, akan jadi Juara Dunia 2022 terakhir akan memainkan laga di partai final turnamen ini dengan menghadapi pasangan papan atas asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Lantas bagaimana dengan partai final sektor ganda putra? Apakah Juara Dunia 2022 di sektor ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga akan memainkan laga perebutan trofi BWF World Tour Finals 2022?

Tidak! Partai final ganda putra akan diramaikan dengan duel pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Bisa dikatakan, nasib Aaron Chia/Soh Wooi Yik di BWF World Tour Finals 2022 tidak seberuntung Juara Dunia 2022 di empat sektor lainnya.