BWF World Tour Finals: Bikin Kerepotan, Popor Kaget Perkembangan Pesat Rinov/Pitha

Minggu, 11 Desember 2022 21:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai terkesan dengan perkembangan pesat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai terkesan dengan perkembangan pesat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai terkesan dengan perkembangan pesat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas di BWF World Tour Finals 2022.

Rinov/Pitha mampu menghadirkan kejutan meski berada di grup neraka bersama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia), dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Kejutan itu terjadi ketika ia mampu melewati fase grup sebagai runner-up, meski menjadi pasangan yang tidak diunggulkan.

Pencapaian mengesankan itu sejalan dengan catatan yang berhasil mereka rengkuh selama mengikuti serangkaian turnamen pada 2022 ini.

Berangkat dari perjalanan Rinov/Pitha untuk pertama kalinya mencapai final BWF World Tour Super 500 pada Juli lalu.

Hingga keberhasilan ganda campuran Indonesia itu untuk memastikan debut di BWF World Tour Finals 2022.

Sejalan dengan hal tersebut, Rinov juga turut mengungkapkan bahwa penutupan kalender 2022 ini, ia mendapatkan banyak pelajaran berharga.

“Kita mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman di tahun ini,” kata Rinov dikutip dari Badminton Talk.

“Ya walau tidak ada gelar juara, tetapi pengalaman pertama kali masuk final Super 500 dan merasakan babak semifinal di turnamen ini menjadikan motivasi untuk lebih baik ke depan,” jelasnya.

Sementara Sapsiree Taerattanachai, lawan yang berhasil membuat Rinov/Pitha kalah, juga turut menyampaikan perkembangan dari ganda campuran Indonesia itu.