Jadi Runner Up BWF World Tour Finals 2022, Anthony Ginting Sebut Penampilannya Sudah Memuaskan

Minggu, 11 Desember 2022 22:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Meskipun menelan kekalahan di laga BWF World Tour Finals 2022 dari Viktor Axelsen, rasa syukur muncul dari pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Meskipun menelan kekalahan di laga BWF World Tour Finals 2022 dari Viktor Axelsen, rasa syukur muncul dari pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Meskipun menelan kekalahan di laga BWF World Tour Finals 2022 dari Viktor Axelsen, rasa syukur muncul dari pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Seperti diketahui, tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menjadi runner-up dalam gelaran BWF World Tour Finals 2022.

Dalam laga yang dihelat di Nimibutr Arena pada hari Minggu (11/12/22), Anthony Ginting takluk dari pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Sejak awal laga, Viktor Axelsen memang terlihat mendominasi dan tak memberikan celah pada Ginting untuk unggul dalam laga BWF World Tour Finals 2022.

Meskipun demikian, Anthony Ginting pun kerap kali membuang poin, sehingga tunggal putra asal Denmark itu terus unggul dan menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Viktor Axelsen semakin menjadi-jadi dan membuat Anthony Ginting tertinggal jauh pada awal-awal laga.

Hanya saja, Ginting yang kini menduduki peringkat ke-7 dunia versi BWF mencoba bermain cepat untuk mengejar Axelsen.

Viktor Axelsen pun semakin unggul di awal interval kedua dan terus mendapat poin demi poin untuk menahan Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting yang sempat mampu menahan Axelsen di angka 19 mencoba bermain cepat untuk mendapatkan angka demi angka.

Namun demikian, Viktor Axelsen kemudian mampu mengunci laga gim kedua dengan kedudukan 21-14 atas Anthony Sinisuka Ginting pada BWF World Tour Finals 2022.