In-depth

Kilas Balik Kisah Cinta Paling Fenomenal: Lin Dan, Xie Xingfang, dan Mak Comblang Tak Terduga

Selasa, 13 Desember 2022 15:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Visual China Group via Getty Images
Mari menilik kilas balik cinta paling fenomal dari legenda bulutangkis China, Xie Xingfang dan Lin Dan, di mana ada sosok mak comblang tak terduga berikut ini. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Mari menilik kilas balik cinta paling fenomal dari legenda bulutangkis China, Xie Xingfang dan Lin Dan, di mana ada sosok mak comblang tak terduga berikut ini.

INDOSPORT.COM – Mari menilik kilas balik cinta paling fenomal dari legenda bulutangkis China, Xie Xingfang dan Lin Dan, di mana ada sosok mak comblang tak terduga berikut ini.

Salah satu mak comblang di sini adalah pelatih badminton China, Li Yongbo. Melansir laman Sohu, pelatih Yingbo tidak terlalu mempermasalahkan cinta yang terjadi di atlet pelatnas bulutangkis China.

Li Yongbo disebutkan sering menciptakan beberapa peluang agar Lin Dan serta Xie Xingfang bisa melakukan latihan bersama.

Hal itu menjadi ‘berharga’ karena di lingkaran tim nasional Asosiasi Bulutangkis China (CBA), rata-rata kehidupan atlet dihabiskan dengan latihan dengan intensitas berat.

Hal itu senada dengan muatan artikel yang dilansir dari laman Sina Sports, di mana Lin Dan pertama kali bertemu Xie Xingfang ketika menjadi sparring partner di klub pada tahun 1998.

Intensitas pertemuan keduanya, membuat benih-benih asmara tumbuh meskipun belum ada ikatan resmi di antara Lin Dan serta Xing Xingfang.

Lin Dan baru berani melangkah jauh ketika dia merasa sudah mencapai level permainan yang meningkat bersama tim nasional Asosiasi Bulutangkis China (CBA) pada 2005.

Lin Dan saat itu memberanikan diri untuk meminta nomor telepon Xie Xingfang. Bak pepatah, akhirnya mereka dekat secara alami yang akhirnya hubungan itu berjalan kesinambungan dalam waktu lama.

Lin Dan serta Xie Xingfang di bawah kepelatihan Li Yongbo kemudian go public yang membuat badminton lovers gempar, tepatnya di kejuaraan All England 2007.

Meskipun menjalin hubungan asmara, tetapi keduanya berhasil membuktikan bahwa prestasi mereka di bulutangkis tidak terpengaruh sama sekali.