In-depth

Para Atlet Bulutangkis Bergelar Doktor, Ada Ratu Cantik Korea Selatan

Rabu, 14 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© INSTAGRAM/jihyun_sung
Tiga pebulutangkis ini memiliki pencapaian mentereng dengan gelar doktor yang disandang, termasuk mantan ratu tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun. Copyright: © INSTAGRAM/jihyun_sung
Tiga pebulutangkis ini memiliki pencapaian mentereng dengan gelar doktor yang disandang, termasuk mantan ratu tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun.

INDOSPORT.COM – Tiga pebulutangkis ini memiliki pencapaian mentereng dengan gelar doktor yang disandang, termasuk mantan ratu tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun.

Selain Sung Ji-hyun, ada legenda badminton China di sektor ganda campuran, Ma Jin. Serta ada peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying.

1. Sung Ji-hyun

Sung Ji-hyun, bidadari bulutangkis tunggal putri Korea Selatan, menyandang gelar doktor usai perjuangannya menyelesaikan studi S3 di Korea Sports University.

Mantan tunggal putri ranking dua dunia tersebut menyandang gelar doktor pada Jumat (25/02/22) lalu, dengan dihadiri oleh keluarga tercinta.

“#Selamat Wisuda Jihyun. Dari Sarjana hingga Magister hingga Doktor. Saya merasa sangat bangga dan bahagia karena saya belajar dan mencapai banyak hal di #Korea Sports University,” tulis Sung Ji-hyun.

“Perjuangannya adalah saya bertambah berat badan dan stres seiring dengan banyak pengetahuan saat menulis tesis saya, tetapi saya bahagia di dunia.”

“Saya sangat banyak kekurangan, tetapi saya sangat berterima kasih kepada penasihat saya dan Dr. Keluargaku dan suamiku, yang selalu memberiku kekuatan, terima kasih banyak dan aku mencintaimu,” pungkasnya.”

Atas gelar Doktor yang disandang, akhirnya banyak rentatan ucapan selamat dari para atlet bulutangkis, hingga badminton lovers di seluruh dunia.

Sung Ji-hyun yang saat ini 30 tahun berasal dari keluarga bulutangkis. Ibunya adalah mantan pemain bulutangkis Korea Selatan (BKA), Kim Yeon-ja, dan sang ayah peraih medali perunggu Asian Games ke-10, Sung Han-kook.

Pada Desember 2021, Sung Ji-hyun resmi dinikahi oleh mantan pebulutangkis tunggal putra ranking satu dunia asal Korea Selatan, Son Wan Ho.  

Kini usai memutuskan pensiun pada Rabu (6/4/22), Sung Ji-hyun langsung didapuk jadi asisten pelatih tunggal putri di pelatnas bulutangkis Korea Selatan sebagaimana dilansir dari media Sport News Nate.