Rekap Juara Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2022: Wakil DKI Jakarta jadi Juara Umum

Minggu, 18 Desember 2022 17:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© PBSI
Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (DKI Jakarta), juara ganda putra taruna usai mengalahkan Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa (Jawa Tengah) di final Kejurnas PBSI 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (DKI Jakarta), juara ganda putra taruna usai mengalahkan Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa (Jawa Tengah) di final Kejurnas PBSI 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rekap juara Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2022. Tiga wakil DKI Jakarta sukses naik podium tertinggi.

Provinsi DKI Jakarta mengukuhkan diri sebagai juara umum ajang BNI Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2022, usai babak final digelar di Cipayung, Sabtu (17/12/22).

Salah satunya Muhammad Halim As Sidiq dari tunggal putra, mengatasi perlawanan Muhammad Fachri Akbar Romadhon dari Jawa Barat dengan skor 20-22, 21-18, 21-7. 

Lalu, gelar kedua didapat dari nomor ganda putri, di mana terjadi All DKI Jakarta finals. 

Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini mampu mengalahkan rekan sedaerahnya, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani dengan skor 22-20, 21-17. 

"Senang sekali bisa jadi juara. Sebelumnya saya dan Rachel kalah dari Nabila/Reva di semifinal Sirnas Purwokerto lalu, kami bisa membalasnya di Kejurnas," ungkap Ariella. 

"Semoga kemenangan dan gelar juara Kejurnas ini menambah semangat kami untuk tampil lebih baik lagi di seleknas nanti," tambah Rachel Agnesia Sabatini.

Gelar ketiga bagi DKI Jakarta direbut oleh pasangan ganda putra, Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto.

Pada partai pamungkas, pemain binaan klub Jaya Raya ini berhasil menaklukkan Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa (Jawa Tengah), skor 16-21, 21-12, 21-15. 

"Saya senang bisa juara. Saya memang dari awal bertekad untuk bisa juara di Kejurnas, agar bisa mengikuti seleknas," ujar Raska.